Lapor Mang Sripo

Sungai Selayur Butuh Instalasi Pengelolaan Air Limbah

Kepada dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sekiranya bisa membuat Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Sungai Selayur

Sungai Selayur Butuh Instalasi Pengelolaan Air Limbah
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Ilustrasi - IPAL di Kelurahan 1 Ulu Palembang. 

SRIPOKU.COM - Kepada dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sekiranya bisa membuat Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Sungai Selayur.

Soalnya, di sini banyak warga yang masih menjadikan sungai sebagai tempat buang air. Padahal, di tempat yang sama, sungai itu dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan seperti mencuci, mandi, hingga ada yang menjadikan air minum. Mohon dipertimbangkan karena ini tentunya menyangkut kesehatan banyak orang.
0813670192xx

Berita Lainnya:
Dipanggil DLHK Palembang Soal Limbah di Drainase, Pemilik Setujui Bangun IPAL
Izin Lingkungan PTC Disoal. Limba Ipal PTC Diambil Untuk Uji Laboratorium.

Jawaban
Pemasangan pipa induk Instalansi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Sungai Selayur mulai dikerjakan. Total dari 8 kilometer pipa induk, sudah dipasang sebanyak 2 kilometer dari Sungai Selayur menuju kawasan Merdeka. Setelah dilakukan pemasangan pipa kita akan memantapkan pembangunan Ipalnya sendiri yang rencananya akan dilakukan pemasangan IPAL pada tahun 2019 sehingga IPAL bisa digunakan pasa tahun 2021.

Nantinya, limbah Mandi Cuci Kakus (MCK) akan dialirkan langsung ke IPAL dan akan dikeluarkan ke sungai dalam keadaan bersih.

Sehingga limbah limbah rumah tangga tak lagi mengalir ke drainase, dan mencemari lingkungan. Melainkan langsung ke IPAL, dan dikeluarkan dalam keadaan bersih. (axl)

Bastari
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

======

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved