Surabaya Membara - PT KAI Ungkap Kesalahan Kenapa Banyak Korban Tetabrak Kereta, 3 Orang Meninggal

Surabaya Membara PT KAI Ungkap Kesalahan Kenapa Banyak Korban Tetabrak Kereta, 3 Orang Meninggal tiga orang meninggal

Surabaya Membara - PT KAI Ungkap Kesalahan Kenapa Banyak Korban Tetabrak Kereta, 3 Orang Meninggal
RIBUNJATIM.COM/FELICIA SUGIANTO
Proses evakuasi jenazah penonton Surabaya Membara yang tertabrak kereta api di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11/2018). 

SRIPOKU.COM -- Digelar di sekitar Tugu Pahlawan dan Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya, pertunjukan drama kolosal Surabaya malam tadi, Jumat (9/11/2018) memakan korban.

Dilansir dari Kompas.com atas kejadian tersebut, sebanyak tiga orang meninggal dan 20 lainnya tercatat mengalamai luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat drama kolosal Surabaya Membara baru sekitar 15 menit berlangsung.

Baca: Daftar korban Surabaya Membara Ada yang Terbelah Dua, Berikut Identitas Korban di Tiga Rumah Sakit

Baca: Selama 5 hari Inilah Sejarah Pertempuran 5 hari 5 malam Di Palembang

Baca: Hari Pahlawan: Penonton Surabaya Membara Tertabrak Kereta Api, 3 Orang Tewas, Lainnya Luka-luka

Kronologi Kejadian

Ribuan warga tumplek blek di Jl Pahlawan Surabaya menyaksiakan Drama Kolosal Surabaya Membara malam tadi Jumat (9/11/2018)
Ribuan warga tumplek blek di Jl Pahlawan Surabaya menyaksiakan Drama Kolosal Surabaya Membara malam tadi Jumat (9/11/2018) (Surya.co.id/Pipit Maulidiya)

Sebelum drama kolosal dimulai, puluhan penonton sudah memenuhi bagian atas viaduk (jembatan kereta api di atas jalan raya) Jalan Pahlawan.

Sebelum kereta melintas, kereta sudah membunyikan seruling peringatan dan mengurangi kecepatan dari 30 kilometer per jam menjadi 15 kilometer per jam.

Saat klakson lokomotif berbunyi, penonton di bawah viaduk sudah berteriak-teriak agar penonton di atas viaduk segera turun.

Saat kereta melintas dengan kecepatan rendah, penonton yang ada di atas viaduk saling berpegangan.

Laporan yang diterima PT KAI Daop 8, ada beberapa penonton yang berusaha melompat ke kereta karena kereta berjalan pelan.

Diduga karena kehilangan keseimbangan dan tersenggol badan kereta api, beberapa penonton terjatuh ke bawah dari ketinggian sekitar 7 meter.

Halaman
1234
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved