Berita Palembang

Berita Palembang : Suami Tidak Bekerja, Wanita Ini Ajak Suaminya Jual Sabu

Pasangan suami istri (pasutri) Indra (47) dan Lastari (40), terpaksa diamankan petugas atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu

Berita Palembang : Suami Tidak Bekerja, Wanita Ini Ajak Suaminya Jual Sabu
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Ketiga tersangka kasus narkoba yang dirilis petugas berikut barang bukti narkoba di Mapolsek IT I Palembang, Rabu (17/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasangan suami istri (pasutri) Indra (47) dan Lastari (40), terpaksa diamankan petugas atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.

Pasutri yang tercatat sebagai warga Lorong Jambu Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang, ditangkap petugas barang bukti tiga paket sabu, timbangan dogitak, uang tunai Rp 2.6 juta, ponsel dan dua bal plastik pembungkus narkoba.

"Karena suami tidak bekerja, jadi aku ajak dia untuk jualan (sabu). Sabu kami beli dan kemudian kami paketkan kecil-kecil," ujar Lastari, ketika dirilis petugas di Mapolsek IT I Palembang, Rabu (17/10/2018).

Baca: Jadi Ketua Pemnangan Sumsel, Alex Noerdin Dampingi Ma’ruf Amin Saat Kuliah Umum di Singapura

Sedangkan pengakuan tersangka Indra dirinya ikut jualan sabu setelah mengetahui bila istrinya menjadi pengedar sabu. "Aku jualan, karena istri yang minta. Makanya aku mau ikut jualan," ujar Indra.

Selain mengamankan Indra dan Lastari, petugas juga mengamankan Susi (43), ibu rumah tangga yang perannya sebagai kaki tangan pasutri Indra dan Lastari untuk menjual sabu.

Baca: Berita Palembang: Tiba-tiba Proyektil Peluru Jatuh dari Tubuh Suaminya, Esti Lapor ke Propam

Dari penangkapan Susi, petugas mendapatkan barang bukti delapan paket sabu, uang tunai Rp1.6 juta yang diduga hasil penjualan, ponsel, dompet, kaos kaki dan celana.

Susi mengatakan, dirinya sudah sebulan menjadi pengedar sabu di tempat tinggalnya di kawasan 13 Ilir.

"Suami sakit, anak masih sekolah jadi mau tidak mau jualan sabu. Tempat mengambil sama Lastari, jadi mudah untuk mendapat sabu. Mau tidak mau, karena kebutuhan ekonomi dan untuk anak sekolah jadi mau jualan sabu," ujar Susi sembari menangis yang telah memiliki delapan orang anak.

Baca: Berita Palembang : Chevrolet Dukung Penggunaan B20. Berikut Produk Pengguna B20

Wakapolsek IT I Iptu Marlina didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhonny Palapa mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Reskrim Polsek IT I Palembang.

Penangkapan pertama terhadap tersangka Susi, dari penangkapan Susi dilakukan pengembangan. "Dari interogasi tersangka Susi, ditangkaplah pasutri Lastari dan Indra di rumahnya. Mereka ditangkap bersama barang bukti yang ada," ujarnya.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved