Berita Palembang

Berita Palembang : Chevrolet Dukung Penggunaan B20. Berikut Produk Pengguna B20

Untuk mendukung Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penggunaan biodiesel bagi kegiatan sektor non-Public Service

Berita Palembang : Chevrolet Dukung Penggunaan B20. Berikut Produk Pengguna B20
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Asep Supriyatna Corporate Business Development memamerkan dua unit produk Chevrolet yang sudah bisa memakai B-20. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Untuk mendukung Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penggunaan biodiesel bagi kegiatan sektor non-Public Service Obligation (PSO), Chevrolet Palembang juga memasarkan produk kendaraannya double cabin Colorado dan TrailBlazer yang sudah bisa memakai B-20.

"Mobil kita, double cabin Colorado dan TrailBlazer itu udah bisa pakai B20.Ini bahan bakar solar dengan kualitas 20 persen nabati. Chevrolet mendukung peraturan pemerintah perihal B20 dengan hadirnya The All-New Chevrolet Colorado dan The New Chevrolet TrailBlazer, yang sudah B20 Biofuel Compatibility," ungkap Sales Manager Chevrolet Palembang, Mirwan Nasri melalui Asep Supriyatna SE RFP, Corporate Business Development Chevrolet Palembang, Rabu (17/10/2018).

Baca: Pencuiri Motor Vespa Tetangga Ini Diterjang Timah Panas Anggota Ranmor Porlesta Palembang

Sehingga kata Asep, ini menjadi pilihan terbaik untuk penerapan peraturan pemerintah B20 serta jawaban bagi pengusaha atau perusahaan, khususnya yang bergerak pada industri tambang, gas dan minyak, sebagai kendaraan operasi.

"Perpres untuk solar (B-20) sudah berlaku per 1 september 2018, implementasi saat ini, dan mungkin punishment bagi pengusaha tidak memakai B-20 denda hingga pencabutan izin. Suplai B-20 dari Pertamina selama ini tidak di SPBU melainkan langsung kawasan industri, di tambang. Rencananya nanti akan disuplai ke SPBU. Mobil tangki ke lokasi. Di promo mobil kita tertera 2.5L Duramax Diesel Engine dengan B20 Biofuel Compatibility," jelasnya.

Baca: Motor Honda Injeksi Anda Kurang Bertenaga, Coba Bersihkan Pakai Produk Ini

Untuk program saat ini masih berlaku Promo Paket Oktober Bahagia. Meliputi Cash back puluhan juta, angsuran ringan, DP ringan, Free Perawatan meliputi (Free Jasa Service, Free Oli, Free Spare Part) Selama 3 Tahun ATAU 60.000 KM.

"Syarat dan etentuan berlaku. Tunggu apa lagi? Test drive dan rasakan sensasi all varian produk Chevrolet. Info bisa menghubungi Asep Supriyatna Corporate Business Development 0811780 2111," ujarnya.

Baca: Berita Palembang : Jajaki Kekuatan Atlet Sumsel, Koni Gelar Tes kemampuan, 2 Kabupaten Absen

Implementasi mandatori pencampuran 20 persen biodiesel di dalam Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar (B-20) sudah terlaksana mulai 1 September 2018. Setelah kebijakan ini berjalan, ia berharap Indonesia sudah bisa mengurangi impor migas yang selama ini membebani neraca perdagangan Indonesia.

Presiden Joko Widodo pernah menyebut implementasi B-20 bisa menyelesaikan sepertiga dari permasalahan defisit transaksi berjalan yang saat ini tengah dialami Indonesia. Ini lantaran penghematan impor yang didapat Indonesia bisa sangat besar.

Baca: Berita Palembang : Angka Kecelakaan di Lahat Meningkat, 49 Orang Meninggal Dunia Sampai September

Jokowi menyebut Indonesia setidaknya bisa menghemat impor BBM sebesar US$5,9 miliar per tahun dengan asumsi harga minyak US$70 per barel.

Dengan mengambil asumsi defisit transaksi berjalan tahun 2017 sebesar US$17,3 miliar, maka penghematan itu setara dengan 34,1 persen dari total defisit transaksi berjalan.

"Lebih dari sepertiga dari Current Account Deficit (CAD) Indonesia bisa terselesaikan dengan biodiesel. Ini akan menyelesaikan CAD kami. Jadi sekali lagi saya minta kesungguhan agar implementasi B-20 ini betul-betul dilaksanakan," jelas Jokowi.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved