Berita Pagaralam

Akibat Jalan Rusak, Dua Kampung di Pagaralam Ini Belum Dialiri Listrik

Meskipun saat ini hampir seluruh wilayah di Kota Pagaralam mulai kawasan perkotaan sampai kepelosok sudah dialiri listrik.

Akibat Jalan Rusak, Dua Kampung di Pagaralam Ini Belum Dialiri Listrik
Dok.Sripoku.com
BELUM DIALIRI LISTRIK: Pemukiman penduduk di Kampung IV Kelurahan Gunung Dempo yang sampai saat ini belum dialiri listrik. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-– Meskipun saat ini hampir seluruh wilayah di Kota Pagaralam mulai kawasan perkotaan sampai ke pelosok sudah dialiri listrik.

Namun masih ada beberapa permukiman warga yang sampai saat ini belum dialiri listrik sejak puluhan tahun.

Diantaranya permukiman warga di Kampung IV Kecamatan Pagaralam Selatan dan Talang Periuk Kecamatan Dempo Tengah yang sampai saat ini belum mendapat aliran listrik.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Rabu (25/7/2018), belum dialirinya dua permukiman tersebut disebabkan kondisi jalan menuju ke pemukiman penduduk di kawasan tersebut masih sangat buruk.

Bahkan masih belum tersentuh pembangunan. Kondisi inilah yang membuat pihak PLN kesulitan membawa material listrik ke lokasi.

Baca:

Dituduh Ada Skandal di Masa Lalu, Ini Pengakuan Jujur Iis Dahlia. Kabur dari Rumah hingga Soal Makan

Empat Hektare Lahan Kebun Terbakar, Pihak PTPN VII Akhirnya Angkat Bicara

Manager PLN Rayon Pagaralam, Michael S Siahaan mengatakan, rasio elektrifikasi di Pagaralam sudah mencapai 99 persen. Saat ini menurutnya, tinggal dua pemukiman lagi yang belum menikmati aliran listrik.

"Hanya tinggal Kampung IV sama Talang Periuk yang belum berlistrik di seluruh wilayah Kota Pagaralam ini," katanya.

Pihak PLN sudah berencana untuk mengalirkan listrik ke dua pemukiman tersebut. Bahkan PLN sudah mengadakan rapat dengan berbagai pihak terkait untuk rencana pemasangan listrik di wilayah tersebut.

"Tapi sayangnya rencana tersebut belum bisa dilaksanakan. Pasalnya jalan masuk ke pemukiman itu susah karena jalan rusak dan buruk," ujarnya.

Pihak PLN berharap jalan menuju ke dua permukiman penduduk tersebut dapat segera diperbaiki. Paling tidak kendaraan pembawa material listrik bisa masuk.

"Jika jalannya sudah bisa dilewati kendaraan kami memastikan, pemasangan lisrik akan segera dilakukan. Pasalnya Rasio elektrifikasi 100 persen mesti dicapai yang merupakan target nasional," tegasnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, akan memanggil dinas terkait untuk mengecek langsung kondisi jalan yang ada di Kampung IV dan Talang Periuk.

Jika memang harus diperbaikki maka akan dijadikan pembangunan prioritas agar listrik bisa masuk.

"Kita akan pelajari dulu bersama dinas terkait. Jika tidak menyalahi aturan karena Kampung IV merupakan wilayah PTPN VII. Maka akan kita lalukan pembangunan jalan," katanya.(*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved