Berita OKU Timur

Ketuk Hati Pemerintah, Warga di OKU Timur Bahu Membahu Perbaiki Jalaur Mudik

Kondisi jalan di Kabupaten OKU Timur yang beberapa titik mengalami kerusakan, baik yang dilalui oleh pemudik maupun hanya

Ketuk Hati Pemerintah, Warga di OKU Timur Bahu Membahu Perbaiki Jalaur Mudik
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Pemerintah kabupaten OKU Timur bersama masyarakat bahu membahu melaksanakan gotong royong dalam rangka memberikan rasa nyaman saat melintasi jalan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA  - Kondisi jalan di Kabupaten OKU Timur yang beberapa titik mengalami kerusakan, baik yang dilalui oleh pemudik maupun hanya dilalui masyarakat.

Untuk itu, pulhan warga gotong royong untuk bersilaturahmi membuat pemerintah bergerak cepat dengan melakukan perbaikan darurat berupa menimbun jalan.

Penimbunan jalan tersebut dilaksanakan dengan cara bergotongroyong antara seluruh instansi dan masyarakat sekitar guna memperbaiki dan menimbun jalan, sehingga bisa dilalui dengan nyaman saat Hari Raya Idul Fitri.

Perbaikan jalan secara darurat tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) dengan nomor: 900/587/SETDA/2018 Tentang Hari Gotong Royong Kabupaten OKU Timur yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Baca: Pemkab OKU Timur Gelar Pasar Murah, Beras Rp 6.000 Per Kilogram

Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Jumat (8/6/2018) ketika dikonfirmasi, mengaku sudah mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menggelar gotong royong bersama dalam rangka memperbaiki saluran air dan menutup lubang di jalan provinsi, kabupaten maupun desa.

Mengingat saat ini kondisi jalan yang rusak dan sangat menganggu kelancaran lalu lintas.

“Sehingga saat mudik lebaran arus lalu lintas bisa dilalui dengan aman dan lancar tanpa kendala. Saat ini kita jangan memperdebatkan wewenang siapa tentang jalan negara provinsi maupun kabupaten. Marilah kita bergotongroyong bahu membahu dalam memperbaikinya untuk kenyamanan kita semua," katanya.

Baca: Tembakan Pelaku Curat di OKU Timur Ini Kalah Cepat dengan Jatanras Polda Sumsel

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk kembali menggerakkan gotong royong yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan, kenyamanan dan keamanan lingkungan sehingga tercapai masyarakat yang sinergitas dalam berbagai hal.

"Marilah kita satukan tekad dan keinginan untuk membangun dan menjaga serta melestarikan budaya yang ada," katanya. 

Baca: Polres OKU Timur Musnahkan 924 Botol Minuman Keras dan Tiga Jeriken Tuak

Baca: Jaga Stabilitas Harga, Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Jual Sembako Murah

Baca: BPBD OKU Timur Uji Kesiagaan PT MHP dalam Penanganan Karhutla

Penulis: Evan Hendra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help