Berita Palembang

Tembakan Pelaku Curat di OKU Timur Ini Kalah Cepat dengan Jatanras Polda Sumsel

Kondisi sudah dikepung petugas, Abdul Malik (37), tetap berusaha kabur dan sempat melepaskan tembakan dua kali ke petugas.

Tembakan Pelaku Curat di OKU Timur Ini Kalah Cepat dengan Jatanras Polda Sumsel
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Abdul Malik (32), tersangka kaus curat yang keok ditembak petugas dan kini diamankan petugas Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (7/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kondisi sudah dikepung petugas, Abdul Malik (37), tetap berusaha kabur dan sempat melepaskan tembakan dua kali ke petugas.

Namun akhirnya pelarian Abdul terhenti, setelah petugas dengan tembakan terukur melumpuhkan Abdul dengan dua kali tembakan ada di kedua kakinya.

"Saat itu aku bingung, jadi aku memilih kabur. Memang sempat menembak ke polisi waktu dikejar polisi," ujar Abdul ketika rilis perkara di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (7/6/2018).

Abdul merupakan pelaku kasus curat (pencurian dengan pemberatan) yang selama ini buron. Tersangka Abdul dibekuk petugas Unit 2 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel yang dipimpin Kompol Ahmad Bahtiar, di Desa Perasinan Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin, Jumat (1/6/2018) pukul 02.00 WIB.

Dari tangan Abdul yang tercatat sebagai warga Desa Gunung Jati, Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur, didapatkan satu ucuk senjata api rakitan (senpira) jenis revolver berikut tiga butir peluru.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara didamini Kanit 2 Komol Acmah Bahtiar mengatakan, tersangka Abdul terpaksa ditembak karena kabur dan berusaha melawan petugas. Bahkan tersangka juga menembakan senpinya ke arah petugas.

Tersangka Abdul adalah pelaku curat di warung milik Ruslan, warga Desa Gunung Jati Kecamatan Cempaka Kabuaten OKU Timur, Senin (19/3/2018). Tersangka Abdul bersama dua rekannya yakni Mustakim (sudah ditangkap) dan Nik (buron).

"Para tersangka menggasak uang korban senilai Rp 40 juta yang berada di laci warung. Tersangka Abdul ini residivis kasus curanmor dan memiliki senpira yang selalu dibawanya saat beraksi curat. Untuk tersangka yang buron, masih dalam pengejaran petugas," ujarnya. 

Baca: Pemkot Ingatkan Pegawai yang tak Masuk Kerja Pasca Libur Panjang Siap siap Kena Sanksi Ini

Baca: Pilar Jembatan Ogan Palembang Retak Ditabrak Tugboat, Penabrak Harus Perbaiki Kerusakan

Baca: Melintasi Tol Palindra Saat Arus Mudik, Masih Tunggu Keputusan Kepolisian

Baca: Perbatasan Sumsel - Lampung Masih Rawan Untuk Pemudik, Kapolda Sebar Penembak Jitu

Baca: Jembatan Ogan Palembang Ditabrak Tugboat, Kantor Kesyahbandaran akan Periksa ABK

Baca: Sriwijaya FC Vs Barito Putera : Rahmad Darmawan Putar Otak Instruksikan Bermain Efisien  

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help