Berita OKU Timur

Pemkab OKU Timur Gelar Pasar Murah, Beras Rp 6.000 Per Kilogram

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar Pasar Murah.

Pemkab OKU Timur Gelar Pasar Murah, Beras Rp 6.000 Per Kilogram
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur saat meninjau pasar murah yang menyediakan berbagai jenis sembako dengan harga terjangkau 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar Pasar Murah.

Pasar murah tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

Pasar murah tersebut dilaksanakan di Desa Bunga Mayang, Kecamatan Jayapura pada Kamis (7/6).

Menurut kepala dinas Perindustrian Sri Inasih, pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu membeli Sembako dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H mendatang.

"Kita menyediakan sembilan bahan kebutuhan pokok jauh lebih murah dari harga pasar. Harga murah tersebut karena sudah disubsidi 20 persen sampai 35 persen oleh Pemkab OKU Timur," katanya.

Menurut Sri, berbagai macam sembako yang disediakan dalam pasar murah tersebut seperti Beras dengan harga Rp 6000 per kilogram, minyak goreng Rp 9000 per liter, gula pasir Rp 9000 per kilogram, tepung terigu Rp 4500 per kilogram. Kemasan susu bendera gold dengan harga Rp 800 per kemasan, mie goreng Rp 1200 per bungkus, sirup ABC Rp 7500 per botol, dan mentega blue band dengan harga Rp 4500 per sachet.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD meminta kepada seluruh stake holder untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan pasar murah tersebut.

Dia juga mengharapkan panitia dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung.

"Kepedulian seluruh pihak yang memperakarsai kegiatan pasar murah ini sangat luar biasa dan patut diberi apresiasi," katanya.

Kholid juga berpesan kepada seluruh pengunjung, agar manfaatkan kegiatan pasar murah itu untuk memenuhi kebutuhan dengan baik, teliti sebelum membeli, dan tidak melakukan pemborosan dalam berbelanja.

"Pilihlah barang-barang yang dibutuhkan secara selektif. Saya yakin apa yang dilakukan ini dapat menjadi pendorong dan teladan bagi saudara-saudara kita untuk ikut peduli terhadap sesama," katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help