Berita OKU Timur

Jaga Stabilitas Harga, Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Jual Sembako Murah

Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur menggelar kegiatan stabilisasi pangan untuk menjaga ketersedian pangan menjelang Idul Fitri.

Jaga Stabilitas Harga, Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Jual Sembako Murah
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur kerjsama Bulog menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga Sembako menjelang Idul Fitri. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur menggelar kegiatan stabilisasi pangan untuk menjaga ketersedian pangan tetap terpenuhi menjelang Idul Fitri.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur, Ir Yos Sugiono, stabilitas harga tersebut dilakukan dengan cara menjual sembako dengan harga yang terjangkau dan relatif murah.

Yos membantah jika kegiatan tersebut disamakan atau dianggap sebagai Operasi Pasar (OP). Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah stabilisasi harga.

"Kita hanya berkerjasama dengan Bulog untuk pengadaan barang," katanya dikonfirmasi Rabu (30/5/2018).

Untuk harga bahan pokok yang dijual kata dia seperti untuk beras sebesar Rp 8,5 per kilogram, daging beku Rp. 80 ribu per kilogram, terigu Rp. 8 ribu per kilogram, gula Rp. 12 ribu per kilogram dan minyak 12 ribu per liter.

Menurutnya, stabilitas harga selama bulan Ramadhan dan menjelang lebaran sangat perlu dijaga sehingga tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi masing-masing Pasar Karsa Jaya, Kecamatan Belitang Jaya, dan Pasar Simpang Lingot, Kecamatan Martapura," ujarnya.

Untuk selanjutnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan di wilayah Batumarta, dan akan menjadi agenda rutin pada saat hari-hari besar nasional.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan ketersediaan stok pangan, karena untuk menghadapi lebaran kita sudah antisipasi dan siapkan agar tidak terjadi kelangkaan," katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help