kerhutla

Pencegahan dan Penanganan Dini Kunci Bebas Kabut Asap 2018

Agustus 2018 mendatang, tepatnya pada tanggal 18-08-18 perhelatan akbar akan dilangsungkan di bumi Wong Kito ini

Pencegahan dan Penanganan Dini Kunci Bebas Kabut Asap 2018
Peta Penganan Karhutla di Sumsel 

Pencegahan dan Penanganan Dini Kunci Bebas Kabut Asap 2018
Oleh: Sarono

Fire Management Spesialist

Agustus 2018 mendatang, tepatnya pada tanggal 18-08-18 perhelatan akbar akan dilangsungkan di bumi Wong Kito ini "ASIAN GAMES KE-18 JAKARTA DAN PALEMBANG".

Even international ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Wong Kito Palembang dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Untuk mendukung dan mensupport agar pesta olah raga tingkat Asia ini dapat berjalan dengan baik, tidak hanya persiapan infrastruktur maupun Even Organiser saja yang akan bekerja pada saat hari "H" --dipersiapkan secara optimal.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa pada bulan Agustus di setiap tahunnya, merupakan awal puncak musim panas --sebagaimana kita ketahui, di bulan Juli, Agustus, September sampai Oktober merupakan masa yang rawan terjadinya kebakaran baik di Hutan maupun di Lahan.

Karhutla sangatlah berpengaruh terhadap kelancaran dan keberlangsungan dari even olah raga tingkat Asia, sebagai bagian dari warga negara Indonesia merupakan kewajiban bagi saya dan team untuk dapat melakukan sosialisai pencegahan terjadinya KARHUTLA (Kebakaran Hutan dan Lahan) baik tahun 2018 ini atau seterusnya.

Seperti diketahui bersama, kebakaran hutan dan lahan yang cukup hebat tahun 2015 masih menyisakan berbagai cerita pajang sekaligus sejarah kelam bagi kita semua.

Tentu tidak mudah untuk kita lupakan begitu saja, tidak hanya bagi masyarakat tapi juga bagi stakeholder yang lahannya juga ikut terbakar.

Dampak negatif yang ditimbulkan kebakaran hutan sangat besar, baik dari segi biofisik, sosial, ekonomi dan manusianya sendiri.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved