Mata Lokal Memilih

PDIP Sumsel Klaim Kadernya Banyak yang Dicatut Partai Lain, Giri Tunggu Instruksi DPP

PDIP banyak dicatut oleh partai lain dan semua sudah diselesaikan dengan KPUD masing masing

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda Nazahputra Kiemas SE MM mengaku banyak kader PDI yang dicatut partai lain, Rabu (14/9/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda Nazahputra Kiemas SE MM, mengaku sejumlah pengurus PDI Perjuangan dicatut namanya masuk melengkapi struktur keanggotaan Partai Politik lain yang didaftarkan untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

"PDIP banyak dicatut oleh partai lain dan semua sudah diselesaikan dengan KPUD masing masing," ungkap Giri Ramanda kepada Sripoku.com, Selasa (13/9/2022).

Giri yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan ada beberapa pengurus DPC PDIP di Sumsel dicatut partai lain dan telah membuat pernyataan tetap di partai berlambang Banteng Moncong Putih ini.

"Dimana kader partai yang dicatut namanya sudah membuat pernyataan tetap di PDI perjuangan.
Memang ada 1 persen dari ganda dengan partai lain yang memutuskan meninggalkan partai," kata Giri.

Keponakan mantan Ketua MPR RI Almaruh H Taufik Kiemas ini menyatakan untuk proses selanjutnya apakah bakal melakukan laporan gugatan, pihaknya masih menunggu instruksi DPP.

Baca juga: INI KONYOL Pengamat Geleng-geleng Tahu Parpol Catut Belasan Nama Anggota dan Staf Bawaslu Sumsel

"Setiap DPC mengirimkan data 150 persen - 200 persen dari kebutuhan syarat minimal untuk Sipol. Masih menunggu instruksi DPP untuk kelanjutannya," kata Giri yang pernah maju sebagai Cawagub Sumsel.

Sementara itu, Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Sumsel, H Agus Sutikno SE MM MBA tak mau berkomentar banyak ketika ditanya maraknya pencatutan nama masuk melengkapi struktur keanggotaan Partai Politik lain yang didaftarkan untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

"Maaf untuk PPP Sumsel sudah clear," kata Agus yang mantan Ketua Komisi III DPRD Sumsel.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST MM mengungkapkan ada 17 nama staf dan komisioner di lingkungan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) di Sumsel jadi korban pencatutan namanya masuk melengkapi struktur keanggotaan Partai Politik yang didaftarkan untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved