Berita Palembang

Kapolda Sumsel dan Mawardi Yahya Gelar Focus Group Discussion, Membahas Sumur Minyak Ilegal

Kapolda Sumsel gelar Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Presisi Mapolda Sumsel di lantai 7, Senin (12/9/2022).

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wagub Sumsel H Mawardi Yahya pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Presisi Mapolda Sumsel di lantai 7, Senin (12/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel gelar Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Presisi Mapolda Sumsel di lantai 7, Senin (12/9/2022).

Pada kegiatan Focus Group Discussion tersebut membahas mengenai rancangan permen ESDM RI tentang pedoman pengelolaan, dan pemroduksian minyak bumi sumur tradisional masyarakat di Provinsi Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kelima kalinya kita gelar dalam membahas hal yang sama, mengenai sumur minyak ilegal yang ada di wilayah hukum Polda Sumsel.

Irjen Toni Harmanto menuturkan, bahwa ini isu yang setiap tahunnya terus terulang atau setiap tahunnya pasti ada kejadian mengenai sumur minyak ilegal yang ada di Sumsel.

"Hal inilah kita ingin mencari solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan ini, apalagi kita mencatat ada 7.734 sumur minyak ilegal yang berhasil kita temukan di daerah Muba," jelas Kapolda Sumsel.

Data tersebut belum termasuk daerah Pali, Muratara hingga daerah lainnya yang belum terdeteksi.

"Kita harapkan langkah ini adalah langkah yang kita harapkan  dalam mengatasi permasalahan sumur minyak ilegal yang puluhan tahun belum terselesaikan," beber Irjen Toni Harmanto.

Diharapkan dengan digelar FGD yang membahas rancangan permen ESDM RI tentang pedoman pengelolaan, dan pemroduksian minyak bumi sumur tradisional masyarakat di Provinsi Sumsel, dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Hadir pada kegiatan FGD tersebut Pangdam II Sriwijaya diwakilkan oleh Kolonel Inf Edi Tri Heri, Kajati Sumsel diwakili oleh koordinator intelijen Rita susanti SH MH, Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna SIk MSi.

Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol M Barly Ramadhani SIk SH, Dirpamobvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi SIk, Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan Kepala BPH Migas RI Abdul Hakim, Dirjen pengendalian pencemaran lingkungan Edy nugroho.

Selain itu, hadir juga Bupati Pali Drs H Heri amalindo, Bupati Muba Drs Apriadi MSi, Kapolres Muratara AKBP Ferly, Kapolres Pali AKBP Efrannedi SIk, Para Ka OPD Sumsel yang membidangi Para Ka OPD Kabupaten Muba, Muratara dan Pali yang membidangi dan Jumlah peserta 100 orang.   

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved