Berita OKI

Polres OKI Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 3 Kg, Kecamatan Sungai Menang Target Peredaran

Satuan Narkoba Polres OKI (Ogan Komering Ilir) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil gagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 kg

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Winando
Kapolres OKI AKBP Dili Yanto ketika menginterogasi tersangka pemilik narkoba sebesar 3 kilogram senilai Rp 2 miliar yang diamankan di Mapolres OKI, saat giat pres rilis, Rabu (22/6/2022).  

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Satuan Narkoba Polres OKI (Ogan Komering Ilir) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil gagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 kilogram (kg) senilai Rp 2 Milyar.

Sabu-sabu tersebut dibawa oleh tiga orang tersangka dari Kota Palembang mengendarai sepeda motor, tujuannya hendak menghantarkan narkoba itu kepada pemesan yang berada di wilayah Kecamatan Lempuing OKI, namun terburu ditangkap.

Ketiga tersangka tadi yakni, Guber Gunawan (28), M Ridho Hambali (23), dan Sono (53) ketiganya diamankan ditempat yang berbeda.

Untuk mengelabui petugas kepolisian, para tersangka ini membungkus sabu-sabu dengan kemasan rapi dengan kantong plastik teh china bermerk Guanyinwang.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto didampingi Kasat Narkoba AKP Rahmad Aji Prabowo mengatakan, bahwa untuk sabu-sabu seberat 1 kilogram berhasil diamankan di Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang sebagai lokasi tempat transaksi, Rabu (15/6/2022) lalu.

Saat melakukan penyergapan, tersangka Sono (53) tak bisa berkutik dan menyerahkan diri tanpa perlawanan.

Serta dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu yang beratnya lebih dari 1 Kilogram.

"Saat itu petugas menemukan 1 bungkus plastik warna hijau merk refined Chinese Tea Qing Shan yang berisi 1 bungkus plastik bening yang berisi sabu seberat 1.050 gram," kata Kapolres seraya berucap 1 unit motor honda Revo milik tersangka juga diamankan saat giat rilis di Mapolres OKI, Rabu (22/6/2022) sore.

Sementara itu, untuk penangkapan 2 kilogram sabu-sabu sendiri berawal pada Jum'at (17/6/2022) sekira jam 18.30. 

Anggota satresnarkoba mendapat informasi akan terjadinya transaksi narkotika jenis sabu dalam jumlah besar di areal SPBU Desa Mulyaguna Kecamatan Teluk Gelam yang dilakukan oleh bandar narkotika asal Palembang.

"Personel satresnarkoba segera menuju lokasi untuk melakukan pemantauan dan melakukan penyamaran," ujar Kapolres.

Selanjutnya sekira jam 23.30 malam dari arah Palembang datang 1 unit sepeda motor yamaha X-Ride warna hitam merah yang dikendarai 2 orang laki-laki masuk ke areal SPBU dan sepeda motor tersebut berhenti di depan mushola areal spbu tersebut," beber AKBP Dili.

Masih kata dia, kedua pengendara motor turun dan salah satunya membawa 1 buah kotak kardus dan diletakkan di lantai depan mushola di dekat mereka berdua duduk.

"Mencurigai hal tersebut, lalu anggota mendekati dan menangkap keduanya yaitu Guber serta rekannya Ridho Hambali ditangkap tanpa perlawanan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved