Lapor Mang Sripo

Biar Kami Yang Tertibkan Jukir Liar

Di sejumlah mini market yang su­dah jelas-jelas terpampang pengumuman parkir gratis, eh malah semakin nekad tu­kang baru dengan seragam orange.

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
Tribun Sumsel/Nando Zein
Ilustrasi - Parkir Liar di Seputaran Masjid Agung, Dishub Akan Tindak Tegas. 

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Walikota Palembang. Sudah terlalu banyak keluhan masyarakat terkait ma­salah parkir liar di Palembang.

Salah satu contoh di sejumlah mini market yang su­dah jelas-jelas terpampang pengumuman parkir gratis, eh malah semakin nekad tu­kang parkir baru dengan seragam orange. Kalau pakai seragam, ada yang meng­ko­ordinir. Dan sudah sering pula dishub berjanji menertibkan, namun faktanya makin menjadi.

Kalau aparat walikota tidak bisa menertibkan jukir liar ini, biarkan kami me­nertibkan dengan cara kami. Kiranya ini jadi perhatian serius Walikota Palembang.

Se­bab, cukup banyak keluhan masyarakat lewat lapor mang Sripo, tanggapannya ha­nya retorika staf bapak.

Terima kasih 08956321xxxx

Baca juga: Malam Minggu Kepergok Petugas Gabungan Polsek IT I Palembang, Jukir Liar dan Preman Kalang Kabut

Baca juga: Tarik Parkir Hingga 10 Ribu, Jukir Liar di Pasar 16 Ilir Palembang Dihukum Push Up Lalu Dibebaskan

Jangan lupa subscribe, like dan share channel TikTok Sriwijayapost di bawah ini:

Logo TikTok Sripoku.com

Jawab:
Laporkan Oknum Parkir Liar

Terimakasih atas Atensinya. Dinas Perhubungan Kota Palembang, bersama Tim dari Dinas Sosial, Satpol PP telah berupaya dan terus melakukan penertiban dengan ber­patroli. Disisi lain Dinas Perhubungan juga menghimbau kepada pemakai jalan juga Jangan memberikan sedekah atau donasi di tempat-tempat yang dilarang berdasarkan No 13 Tahun 2011 karena mengganggu ketertiban umum dan membahayakan bagi me­reka para pemintah-minta dengan berbagai modus serta membikin mereka betah ka­rena sering diberi. Bersedekahlah di tempat yang tepat seperti panti asuhan dan la­in-lain.

Namun, apabila masih bermunculan para parkir liar yang dimaksud dari masyarakat tersebut akan menjadi perhatian kami untuk melakukan partoli dengan menurunkan kembali Tim penjangkauan dari Dinsos dibantu oleh Pol PP.

Lebih lagi, Kita sudah melaksanakan penindakan di semua Indomaret dan Alfamart, serta tempat bebas parkir lainnya yang berjumlah lebih kurang 350 buah. Kita juga sudah memanggil Pimpinan Indomaret dan Alfamart untuk terus melakukan dan bekerjasama untuk berani melaporkan oknum yang menjadi parkir liar di lokasinya ke Dishub Kota Palembang. (mbd)

Drs H Ratu Dewa MSi
Sekda Pemkot Palembang

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved