Breaking News:

Mimbar Jumat

Ikhtiar Terhadap Delmicron Agar Ekonomi Tidak Macet

Kita tidak boleh terlena dengan kondisi yang sudah kondusif, kita masih tetap harus berjuang melindungi/membentengi diri agar kita tetap dianugrahi...

Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/Istimewa
Amidi. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dan Penga-mat Ekonomi Sumatera Selatan. 

Oleh : Amidi
Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang.

Beberapa bulan terakhir bahkan sampai saat ini kegiatan ekonomi boleh dikatakan sudah berjalan dengan normal, jika dibandingkan dengan masa pemberlakukan PPKM dan ma-sa-masa sebelumnya.

Ini semua berkat perjuangan semua pihak dalam mengantisipasi (baca : ikhtiar) menghadapi pandemi virus corona (covid-19) yang yang melanda negeri dan daerah ini termasuk melanda Kota Palembang yang kita cintai ini.

Kita harus berterima kasih kepada petugas yang telah sigap dalam mengantisipasi pan-demi covid-19 tersebut dan patut mengucapkan rasa syukur, “Alhamdulillahirobbil alamin”, atas pertolongan Allah SWT, sehingga covid-19 tersebut berangsur-angsur menghilang dari bumi persada terlebih di Kota Dagang ini.

Pada saat kegiatan ekonomi sudah berjalan normal beberapa bulan terkhir ini, sepertinya kembali kita dihadapkan dengan perkembangan covid-19 varian baru bernama “Omicron”.

Dan ternyata pada saat masyarakat masih dihantui Omicron, mucul lagi Delmicron. Dilansir Deccan Herald pada tanggal 24 Desember 2021 bahwa Delmicron bukanlah varian baru covid-19 seperti alpha, Beta dan lainnya.

Delmicron adalah kombinasi dari dua strain yang ada, yakni varian Delta dan Omicron.

Delmicron adalah varian covid-19 yang menyebar dengan cepat di Amerika Serikat dan Eropa (KOMPAS.com, 25 Desember 2021)

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Dengan masuknya Omicron dan bermutasi lagi menjadi Delmicron yang merupakan perkembangan covid-19 varian baru tersebut, maka hiruk pikuk persoalan covid-19 terse-but mulai bangkit kembali.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved