Breaking News:

Hindari Penularan Covid-19 Selama Libur Akhir Tahun, Masyarakat Sumsel Disarankan untuk Staycation

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel, sebaiknya masyarakat Sumsel memanfaatkan dan menikmati liburanya dengan melakukan staycation.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: pairat
ho/sripoku.com
Pegawai Hotel Santika Radial tengah merapikan salah satu kamar hotel tersebut. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Momen Natal dan Akhir Tahun (Nataru) biasanya dimanfaatkan untuk berlibur bersama anggota keluarga.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, libur pengujung tahun ini masyarakat diimbau untuk tak melakukan wisata ke berbagai objek wisata.

Hal tersebut bertujuan agar penularan virus korona bisa ditekan. Apalagi, saat ini telah muncul varian baru, Omicron, di Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel, sebaiknya masyarakat Sumsel memanfaatkan dan menikmati liburanya dengan menggunakan fasilitas akomodasi hotel di kabupaten dan kota di Sumsel atau staycation.

"Seperti di Palembang, kan, banyak hotel-hotel yang representative dengn berbagai fasilitasnya," ujarnya, Jumat (17/11/2021).

Aufa mengatakan, hingga kini belum menerima surat edaran terkait aturan wisata di akhir tahun, terutama terkait tidak diterapkannya PPKM Level 3.

"Sementara belum ada edaran resmi mengenai hal tersebut," kata dia.

Rencana menginap di hotel selama libur akhir tahun ini pun sudah dipersiapkan oleh Yaya (24) dan sang adik Lia (18).

Dia pun tengah mencari hotel yang menawarkan promo di rentang libur Natal dan Tahun Baru.

"Biasanya kami liburan ke Lampung atau Jawa tetapi sejak tahun lalu memilih di dalam kota saja. Nginep di hotel saja, selain murah juga lebih aman," jelas Yaya.

Sekadar informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel pada 16 Desember 2021, kasus Covid-19 tercatat positif Sumsel secara keseluruhan 59.971 dengan kasus aktif 32 kasus.

Probable 434 kasus dan suspect dalam proses perawatan 44 kasus. Sementara kasus sembuh 56.859 dan meninggal 3.080 kasus.

(*)

Baca juga: Berkas Kasus Korupsi Masjid Raya Sriwijaya Alex Noerdin Cs Lengkap, Segera Masuk Ranah Persidangan

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved