Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Oknum Lantas Razia Di Tempat Sempit

Beberapa Waktu be­la­kangan banyak keluhan dari pengendara motor ulah oknum lantas di kota "men­jebak" pengendara di tempat-tempat sempit

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Ilustrasi - Provost Polda Sumsel yang sedang melakukan razia kendaraan dipintu masuk Kantor Polda Sumsel, sedang melakukan pemeriksaan kepada salah satu ASN Polri dan juga kendaraan anggota polri, Selasa (19/10/2021). 

SRIPOKU.COM - Kepada Yth Kapolda Sumsel atau Dirlantas Polda Sumsel. Beberapa Waktu be­la­kangan banyak keluhan dari pengendara motor ulah oknum lantas di kota "men­jebak" pengendara di tempat-tempat sempit dan tersembunyi.

Bahkan aki­bat ulah oknum, tak jarang menim­bul­kan kemacetan seperti di bundaran depan pasar Cinde atau tingkungan simpang Polda arah ke Palimo. Padahal ada tempat yang lebih la­pang untuk melakukan peme­rik­saan kelengkapan pengendara. Dan tak jarang juga lang­sung tilang bahkan di­arah­kan untuk nego saat pengendara min­ta surat tilang.

Se­yog­yanya di­beri peringatan secara bertahap, dan pada tahapan ketiga baru boleh ditilang. Mo­hon kiranya Ka Dirlantas melakukan pemantauan sekaligus penindak­an.

Terima kasih 08965643xxxx

Baca juga: Razia di Depan Mapolrestabes Palembang Malam Tadi, Pelanggar Disuruh Pilih Tilang atau Vaksin

Baca juga: ALASAN Lagi Nyamar, 2 Oknum Pol PP Kepergok Razia, Tanpa Busana di Kamar PSK: Bikin Malu Wawako

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Jawab:
Catat Nama Oknum Petugas

Terima kasih informasinya. Kami akan tindaklanjuti. Cara dan lokasi pe­me­riksaan pe­nge­mudi atau pengguna jalan akan disesuaikan dengan kondisi la­pang­an dengan mem­per­hatikan aspek Kamseltibcarlantas itu sendiri.

Kepada peng­gu­na jalan atau pengendara juga di­harapkan untuk sebelum melakukan perjalanan agar melengkapi STNK, SIM dan Ke­leng­kapan kendaraan dan Helm Standar (SNI). Sosialisasi dan edukasi tertib lalu lintas akan terus kami lakukan dengan pe­masangan spanduk-spanduk di pusat keramaian dan lain–lain, serta melalui media sosial yang dikelola oleh masing-masing Satlantas Polrestabes Palembang dan Polres jajaran Polda Sumsel.

Jika ada petugas kami ada yang melakukan penyalagunaan kewenangan, agar di­catat nama­nya dan lokasi dimana, atau dengan cara lain secara terbuka untuk men­jadi fakta atau bukti untuk ditindak lanjuti oleh masing-masing pimpinan dan a­tau oleh bidang profesi dan pengamanan. Terima kasih. (mbd)

Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait
Dirlantas Polda Sumsel

ilustrasi
Update 8 November 2021. (https://covid19.go.id/)
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved