Breaking News:

PT KAI Divre III Palembang Beri Vaksin Gratis Bagi Calon Penumpang, Sehari 10 Vaksin, Ini Syaratnya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, menyediakan 10 vaksinasi Covid-19 secara gratis, kepada 10 orang calon penumpang KA Bukit Serelo da

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIF
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, menyediakan 10 vaksinasi Covid-19 secara gratis, kepada 10 orang calon penumpang KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa, setiap harinya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, menyediakan 10 vaksinasi Covid-19 secara gratis, kepada 10 orang calon penumpang KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa, setiap harinya.

Hal ini dilakukan PT KAI dalam upaya mendukung percepatan program vaksinasi nasional dan mengejar herd immunity kepada masyarakat.

"Untuk mendukung percepatan program vaksin dan kemudahan bagi penumpang, kami menyediakan 10 vaksinasi Covid-19 gratis kepada 10 calon penumpang yang akan berpergian jarak jauh menggunakan kereta," kata Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Senin (20/9/2021). 

Aida mengungkapkan, untuk sementara ini pemberian vaksinasi kepada penumpang baru, dilaksanakan di stasiun Kertapati untuk keberangkatan kereta api hari Senin sampai dengan hari Jumat.

"Syaratnya calon penumpang yang belum divaksin, cukup dengan melengkapi tiket kereta atau boarding pass dan hasil test antigen atau PCR yang masih berlaku," jelasnya.

Aida menyatakan, karena masih terbatasnya ketersediaan vaksin, PT KAI baru bisa memberikan 10 vaksinasi bagi 10 orang calon penumpang yang akan bepergian.

"Kami menyampaikan permohonan maaf belum bisa mengakomodir semua calon penumpang, semoga ke depannya PT KAI  bisa mengakomodir setiap calon penumpang yang belum divaksin yang akan berpergian menggunakan angkutan kereta api," ujar Aida seraya sasaran utamanya mereka yang belum vaksin sama sekali, mengingat syarat untuk naik KA jarak jauh minimal vaksin tahap pertama.

Baca juga: PT KAI Prioritaskan Rencana Bangun Fly Over Kota di Muara Enim, Ada 6, Ini Lokasinya

Ditambahkan Aida, dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, operasional KAI  tetap komitmen dalam pelaksanaan protokol kesehatan baik untuk penumpang maupun petugas di lapangan selama di stasiun maupun di dalam stasiun.

KAI mengikuti aturan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan 3M baik selama di stasiun maupun dalam perjalanan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan kami menghimbau untuk menggunakan double masker.

Selain itu di setiap stasiun disediakan tempat cuci tangan, petugas yang memeriksa suhu tubuh penumpang sebelum masuk, handsanitizer di dalam LRT dan penyemprotan rutin desinfektan untuk kereta maupun di stasiun.

"KAI secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan pemerintah dan hanya mengizinkan pelanggan yang sesuai persyaratan untuk naik kereta api. Dengan demikian, diharapkan seluruh layanan Kereta Api dapat tetap diandalkan oleh masyarakat pada masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (Arif/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved