Breaking News:

Virus Corona

Luhut Tegaskan PPKM Tetap Diberlakukan di Jawa-Bali dan Dievaluasi Tiap Minggu

Pemerintah memutuskan untuk terus menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sampai Senin (20/9/2021).

Penulis: Muhammad Naufal Falah | Editor: Sudarwan
YouTube/PerekonomianRI
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dan Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan pada konferensi pers virtual, Senin (13/9/2021) 

SRIPOKU.COM - Pemerintah memutuskan untuk terus menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sampai Senin (20/9/2021).

Pernyataan itu disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan di kanal YouTube Kementerian Koordinator Perekonomian RI, Senin (13/9/2021) malam.

Dia pun menegaskan PPKM level di seluruh Jawa dan Bali akan terus digunakan untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan evaluasi setiap minggu hingga menekan kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian sama di kemudian hari.

“Jadi PPKM ini adalah alat kita untuk memonitor ini. Karena kalau dilepas, tidak dikendalikan terus, bisa nanti ada gelombang berikutnya. Kita sudah lihat pengalaman di banyak negara. Jadi kita tidak ingin mengulangi kesalahan yang dilakukan berbagai negara lain,” kata Luhut.  

Luhut juga menegaskan pemerintah akan terus mengenakan PPKM berdasarkan level di wilayah Jawa-Bali selama pandemi Covid-19

"Pemerintah sekali lagi mempertegas, pertanyaan banyak orang kapan PPKM Level Jawa-Bali ini akan terus diberlakukan. Saya tegaskan, pemerintah akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali," tegas Luhut.

Dia menyebut, pemerintah akan mengevaluasi setiap satu minggu.

Daerah dapat berubah level PPKM seiring kondisi wilayah masing-masing.

"Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali dan melakukan evaluasinya setiap satu minggu untuk menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari," jelas Luhut. 

Dia mengatakan, situasi Covid-19 membaik cukup cepat di Jawa-Bali.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved