Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

Digelar Virtual Begini Pembicaraan Jaksa Dengan Dua Tersangka Masjid Raya Sriwijaya Palembang

Dua tersangka dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi, beserta barang bukti dilimpahkan ke penuntutan.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Kasi Penkum Kejati sumsel, Khaidirman SH MH didampingi, Kasi Penuntutan Bidang Pidana Khusus Kejati Sumsel, M Na'imullah MH, saat dikonfirmasi di Kejati Sumsel, Senin (6/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua tersangka dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi, beserta barang bukti sudah masuk tahap dua alias di tahap penuntutan.

Pelimpahan tersangka dan barang bukti dulakukan secara virtual di lantai 6 gedung Kejati Sumsel, Senin (6/9/2021).

Dalam sambungan telekonfrensi, tersangka Mukti Sulaiman mengatakan jika dirinya ditahan oleh pihak Kejati Sumsel terkait dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya.

"Itukan baru dugaan, dan saya tidak," ujar tersangka Mukti Sulaiman yang duduk berdampingan dengan tersangka Ahmad Nasuhi.

Sementara itu, saat ditanyakan hal sama dengan tersangka Ahmad Nasuhi, dirinya mengaku ditahan karena dugaan korupsi karena ada kelalaian administrasi.

"Iya, saya diduga melakukan korupsi. Karena ada kelalian andministrasi," ujar tersangka Ahmad Nasuhi, dalam sambungan telekonfrensi.

Berkas Lengkap, Kuasa Hukum 2 Tersangka Kasus Masjid Raya Sriwijaya Akan Hadapi Persidangan

Dikonfirmasi pada Kasi Penkum Kejati sumsel, Khaidirman SH MH, didampingi Kasi Penuntutan Bidang Pidana Khusus Kejati Sumsel, M Naimullah SH MH, membenarkan terkait adanya pelimpahan tahap dua atas tersangka Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi.

"Jadi hari ini kita lakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti dari tim penyidik ke jaksa penuntut umum.

Pelimpahan dilakukan secara virtual, mengingat kondisi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH, saat diwawancarai di Kejati Sumsel, Senin (6/9/2021).

Khaidirman juga menjelaskan bahwasanya kedua tersangka dalam keadaan sehat. Hal tersebut tampak pada saat tersangka ditanya oleh jaksa, dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan benar.

"Baik mengenai identitas, maupun materi perkara. Yang bersangkuatan dapat menjawab dengan baik dan benar," jelasnya.

Menambahkan, Kasi Penuntutan Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel, M Naimullah, mengatakan dalam waktu dekat, tersangka dan barang bukti akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor Palembang.

"Dalam waktu dekat ini, secepatnya kami akan limpahkan berkas perkara tersangka MS dan AN ke Pengadilan Tipikor, agar dapat dipersidangkan secepatnya," ujarnya.

Selain itu dalam perkara ini, berkas tersangka Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi akn dijadikan dalam satu berkas.

Ada Ring di Saluran Pembuluh Darah Ahmad Nasuhi, Tersangka Masjid Raya Sriwijaya Diantar ke Rutan

Dengan ancaman pasal 2 atau 3, Undang-undang RI No 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved