Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Perkembangan Tol Palembang-Betung?

Sejauh mana progres pembangunan Tol ruas Palembang-Betung yang ter­ke­san lambat. Selain itu untuk ruas yang sama, dimana saja ExitTol-nya...

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Bejoroy
KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA
Ilustrasi - Pembangunan ruas tol Palembang-Betung di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (15/10/2020). 

Kepada Yth Pihak yang punya otoritas terkait dengan pelaksanaan Proyek Nasional Tol Trans Sumatera, khususnya Ruang Kapal Betung.

Yang ingin kami dapatkan in­formasi, sejauh mana progres pembangunan Tol ruas Palembang-Betung yang ter­ke­san lambat. Selain itu untuk ruas yang sama, dimana saja ExitTol-nya yang diren­canakan?

Terima kasih 08316523xxxx

Baca juga: Progres Pekerjaan Tol Palembang-Betung Baru 20 Persen, Target Operasional Tahun 2023

Baca juga: Habiskan Rp 7 Triliun Buat Tol Palembang-Betung, Waskita Ngos-ngosan Minta Bantuan Pemda

Jawaban:
Capai 18 Persen

Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan yang mungkin juga banyak yang ingin me­­­nanyakan. Progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pa­lem­bang-Betung (PalTung) saat ini baru mencapai progres 18 persen. Jalan tol Palem­bang­-Betung ini merupakan prioritas seksi lanjutan setelah jalan tol Kapal-Betung ta­hap satu yakni Tol Kayu Agung-Palembang (Kapal) yang sudah rampung diker­jakan beberapa waktu lalu.

Untuk pembangunan tahap kedua, pelaksana saat ini lagi fokus menyelesaikan pem­bangunan dari Gate Tol Keramasan Palembang sampai Gate Tol Sungai Rengas Ba­nyuasin sepanjang 20 kilometer. Gate Tol Sungai Rengas ini ditarget selesai pada ta­hun 2022 mendatang. "Di tol Palembang-Betung ada tiga exit tol, Sungai Rengas, Pangkalan Balai dan Betung. Untuk Sungai Rengas mudah-mudahan sudah fung­si­onal tahun depan.

Terkait pemebasan lahan jalan tol yang memiliki panjang 69 kilometer tersebut pada seksi Keramasan-Sungai Rengas mencapai 95 persen. Ruas Pangkalan Balai sampai sa­­at ini ma­sih terkendala, dimana pihak Waskita Sriwijaya Tol masih tahap negosiasi de­ngan para pemilik lahan.(Oca)

Yusuf Ar Rosadi
Deputy Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung PT Waskita Sriwijaya Tol

ilustrasi
Update 15 Agustus 2021. (https://covid19.go.id/)
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved