Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

2 Hari 226 Kasus Positif Covid-19 Dua Diantaranya Meninggal, Update Virus Corona di Lubuklinggau

"Kemarin Kamis (29/7) penambahan 113 kasus, hari ini (red) juga 113 kasus, saya minta masyarakat Linggau jangan lengah," kata Walikota Luibuklinggau.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Petugas saat memakamkan jenazah pasien Covid-19 di Kota Lubuklinggau 

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Penyebaran Virus Corona di Lubuklinggau terus bertambah. 

Informasi terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19 Lubuklinggau, sebanyak 113 orang warga Lubuklinggau hari ini Jumat (30/7/2021) terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dan dua orang dinyatakan meninggal dunia dengan Covid-19.

Penambahan ratusan kasus baru ini membuat jumlah warga Lubuklinggau terpapar Covid-19 berjumlah 2.506 orang.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meminta masyarakat Lubuklinggau untuk tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

"Kemarin Kamis (29/7) penambahan 113 kasus, hari ini (red) juga 113 kasus, saya minta masyarakat Linggau jangan lengah kalaupun di Jawa Bali turun sekarang selesai, sekarang kita naik," ungkapnya pada wartawan.

Covid-19 di Lubuklinggau Melonjak Drastis Warga Berburu Bear Brand dan Vitamin C, Kini Sulit Didapat

Ia menyampaikan kasus konfirmasi di pulau Jawa dan Bali memang sedang mengalami tren penurunan, namun berbeda di wilayah Sumatera yang justru akan diprediksi terus semakin naik.

"Karena menurut pengamat malah setelah ini akan berlanjut di wilayah kita  (Lubuklinggau), jadi saat ini selain kita memang sudah level 4 tentu disisi lain kita sudah harus belajar dari permaslahan-permasalahan yang timbul," ungkapnya.

Ia mengungkapkan jumlah tempat tidur, ICU , oksigen dan juga Nakes sekarang banyak terpapar, Ia pun meminta masyarakat Lubuklinggau untuk tidak percaya kepada hoax-hoax yang menyesatkan masyarakat.

"Jangan berujung membuat masyarakat Lubuklinggau malah tidak percaya. Stop untuk percaya dengan berita hoax atau yang tidak bener berkaitan dengan corona seharusnya berpikirlah positif," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved