Breaking News:

Sebab Puluhan Truk Tak Bisa Segera Menyeberang di Pelabuhan Tanjung Api-api Hingga Terjadi Antrean

"Ada KM Pusar 8 yang terbakar karena korsleting dan saat sedang dalam masa perbaikan. Dua lagi sedang dalam perawatan rutin,"

Editor: Refly Permana
sripoku.com/syahrul hidayat
Sejumlah sopir truk mengisi kekosongan saat mereka tak bisa segera menyeberang di Pelabuhan Tanjung Api-api hingga terjadi antrean panjang. 

Penulis: Ardi

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Adanya antrean truk di Pelabuhan Tanjung Api-api Banyuasin dibenarkan oleh pihak pengelola pelabuhan.

Seperti yang dilihat, memang ada antrean truk untuk menyeberang ke Pulau Bangka.

Hal ini diungkapkan Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan TAA Banyuasin, Iwan Darmawan, didampingi Kepala Pelabuhan Penyeberangan TAA Banyuasin, Zulkarnain ketika ditemui Sabtu (17/7/2021).

Adanya antrean truk di Pelabuhan Penyeberangan TAA Banyuasin, selain karena adanya peningkatan jumlah kendaraan yang akan menyeberang ke pulau Bangka, juga karena adanya tiga kapal feri yang sedang dalam perbaikan dan perawatan rutin.

"Ada KM Pusar 8 yang terbakar karena korsleting dan saat sedang dalam masa perbaikan. Dua lagi sedang dalam perawatan rutin yakni KM Mutiara Pertiwi dan Kepala Batik.

Jadi, saat ini hanya ada 10 armada yang beroperasi. Ini juga memang berpengaruh untuk menyeberangkan, dari 13 armada hanya 10 yang operasi," katanya.

Antrean Truk di Pelabuhan Tanjung Api-api Sudah 3 Hari, Pengangkut Sayur Cemas Merugi: Mulai Layu

Terlebih, menjelang Idul Adha, truk angkutan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dengan jumlah armada yang kurang, karena tiga belum bisa beroperasi menjadi kendala tersendiri.

Sehingga, pihak pengelola Pelabuhan Penyeberangan TAA Banyuasin, melakukan koordinasi dengan BPTD 7 Sumsel Babel untuk menambah jumlah trip dari trip regular.

Rencananya, akan ada tambahan tiga trip pelayaran dari tujuh trip regular.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved