Breaking News:

Virus Corona di OKU Selatan

Virus Corona di OKU Selatan, Pemkab Berlakukan 50 Persen Pegawai WFH, Tak Berlaku untuk Tenaga Medis

Pemkab Selatan sudah  mengeluarkan surat edaran untuk Work From Home (WFH) unuk pegawai di Pemkab OKU Selatan dan absen digital ditiadakan sementara.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Peta sebaran kasus Virus Corona di OKU Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Update Virus Corona di OKU Selatan, dimana saat ini berstatuskan zona oranye Covid-19.

Setelah menyatakan sekolah tatap muka di OKU Selatan batal, kini Pemkab Selatan sudah  mengeluarkan surat edaran untuk Work From Home (WFH) unuk pegawai di Pemkab OKU Selatan dan menonaktifkan absensi media finger print.

"Karena saat  berada di zona oranye, kita menerapkan sistem kerja WFH atau bekerja dari rumah," terang Wahiduddin selaku Kepala Bidang Pengadaan Promosi Data dan Informasi Kepegawaian BKPSDM OKU Selatan, dibincangi Srippoku.com Jumat (9/7/2021).

Dikatakannya, penerapan WFH diberlakukan mulai hari Senin 12 juli ini, peraturannya yakni 50 persen dari pegawai tetap bekerja di kantor sedangkan separuhnya bekerja dari rumah.

"Dalam artian yang bekerja di kantor 50 persen separuhnya bekerja dari rumah," tambahnya.

Wajib WFH saat PPKM Mikro Palembang, Ini Daftar Sektor Kerjaan yang Tetap Beroperasi 100 Persen

Tindakan tersebut diambil berdasarkan surat edaran kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) nomor 67 Tahun 2020 bagi daerah yang berstatus zona oranye menerapkan sistem kerja WFH dari 50 persen pegawai.

Selain itu, Wahid mengatakan BKPSDM OKU Selatan menonaktifkan absensi digital menggunakan media finger print dengan mengganti absensi manual.

"Untuk menghindari penularan Covid-19 absensi pegawai menggunakan media finger print sementara ini kita tiadakan dengan menggunakan absensi manual," pungkasnya.

Pemkab OKU Selatan berharap dengan memperkerjakan 50 persen pegawai work form office (WFO) dapat memenuhi pelayanan pada masyarakat tetap berjalan dengan normal hingga dalam waktu dekat meminta setiap Dinas dan Badan di Pemda OKU Selatan menyampaikan jadwal WFH dan WFO pegawai masing-masing.

PPKM Mikro di Palembang, Polres OKI Pasang Penyekatan di Exit Tol Celikah, Ini Syarat Jika Mau Lewat

Selain itu, terkhusus untuk pelayanan kesehatan (medis) tidak diberlakukan WFH dari pegawai RSUD dan Pegawai Puskesmas Kecamatan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved