Breaking News:

Buka Lomba Kader PKK se-Sumsel, Feby Deru Ingatkan Tetap Waspadai Covid-19

Pandemi Covid-19 belum juga kunjung berlalu, bahkan saat ini virus corona jenis baru sudah masuk ke Indonesia.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Ketua TP PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febyrita Lustia Herman Deru dan Ketua Panitia Pelaksana Fien Purwadi berfoto bersama dengan perwakilan kader PKK se-Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pandemi Covid-19 belum juga kunjung berlalu, bahkan saat ini virus corona jenis baru sudah masuk ke Indonesia.

Untuk itu, Ketua TP PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febyrita Lustia Herman Deru mengingatkan kepada seluruh kader PKK se-Sumsel agar tetap mewaspadai covid-19.

HD Buka Pameran Agrowisata Dalam Rangka HUT Kota Pagaralam ke-20

HD Berikan 110 M untuk Pembangunan Infrastruktur MUBA

"Kepada seluruh kader PKK di Sumsel, mulai dari tingkat desa dan kelurahan harus aktif melakukan penyuluhan tentang covid-19 kepada masyarakat di tempat tinggal masing-masing," tegas Feby saat membuka lomba kader PKK se-Sumsel, di gedung PKK Rajawali, Senin (21/6/21).

Dikatakannya varian jenis baru tersebut, terkadang menyerang seseorang tanpa disertai gejala seperti yang selama ini timbul pada penderita covid-19.

"Sampaikan juga ke masyarakat selalu patuhi dan taat Protokol Kesehatan (Prokes) 3M, bila perlu prokes 5M," ungkap Feby.

HD: Dari Foto Saja Pagaralam Sudah Tampak Indah Apalagi Jika Dilihat Langsung

Download Aplikasi GIWANG, Pariwisata Sumsel Dalam Genggaman, HD Launching Aplikasi GIWANG

Menurutnya para kader dari daerah adalah garda terdepan PKK dalam mencapai keberhasilan melaksanakan 10 program pokok PKK.

Kader PKK adalah pahlawan di daerah masing-masing sekaligus kader terbaik.

"Karena itu, saya tergerak untuk sedikit memberikan apresiasi kepada para melalui acara lomba kader PKK ini," katanya.

Ditambahkan Feby, lomba kader PKK bukan sekedar ajang kompetisi melainkan ajang untuk saling bertukar informasi, menambah pengetahuan dan wawasan para kader.

Senada dengan Ketua TP PKK Sumsel, Ketua Panitia Pelaksana Fien Purwadi mengatakan, lomba kader PKK diselenggarakan PKK Sumsel sebagai penghargaan atas semangat dan jiwa besar yang telah diberikan para kader PKK demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

"Memberikan atensi dan apresiasi kepada para kader PKK. Meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan tugasnya sebagai penyuluh. Serta meningkatkan kreativitas dan inovasi," jelas Fien Purwadi.

Diungkapkannya lomba kader diikuti oleh kader perwakilan dari 17 kabupaten/kota terdiri dari kader Pokja I, II, III, dan IV, dengan total peserta lomba sebanyak 68 orang dan pendamping lomba sebanyak 68 orang.

"Bidang yang diperlombakan pada lomba ini adalah lomba penyuluhan tentang Pola Asuh Anak Remaja Era Digital (PAAREDI) diikuti kader pokja I. Lomba penyuluhan tentang Peningkatan Ekonomi Keluarga diikuti kader pokja II. Lomba penyuluhan AKU HATINYA PKK diikuti kader pokja III, dan lomba penyuluhan tentang Kesehatan dan Perencanaan Sehat diikuti kader pokja IV," tandasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved