Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Herpanto : Saya dan Pak Alex Noerdin yang Tandatangani SK Endang, Berakhir 5 Juni 2021

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Ogan Ilir dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Dokumen
Herpanto 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Ogan Ilir dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Jika tak ada aral melintang, Musda tersebut akan digelar pada akhir Juni mendatang.

"Insha Allah Musda digelar akhir Juni, tanggal 25 atau 26 Juni," kata Plt Ketua DPD II Golkar Ogan Ilir, Herman Firdaus kepada wartawan di Indralaya, Minggu (20/6/2021).

Rencana Musda ini sedang dipersiapkan di tengah polemik terkait masa kepengurusan Endang PU Ishak selaku Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir yang sudah berakhir sejak diterbitkannya SK penunjukan Herman pada 12 Juni lalu.

Penunjukan Herman sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir ini oleh Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex.

"Sehingga secara otomatis, kepengurusan Pak Endang sudah berakhir sejak 5 Juni lalu," ucap Herman.

Ia menilai, Musda VI Partai Golkar yang dilaksanakan Endang pada 16 Juni lalu dan terpilih kembali secara aklamasi, tidak sesuai aturan.

"Musda oleh Pak Endang ilegal dan tidak sah," kata Herman menegaskan.

Herman mengatakan, Musda yang akan digelar oleh DPD Partai Ogan Ilir yang kini dipimpinnya itu mengikuti mekanisme usulan DPD II ke DPD I yakni provinsi.

DPD Partai Golkar Ogan Ilir saat ini sedang menunggu surat balasan dari DPD Partai Golkar Sumatera Selatan mengenai kepastian tanggal Musda tersebut.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved