Breaking News:

Pedagang Kembali Buka Lapak di Kambang Iwak, Sat Pol PP: Masih Konsisten Larang Kerumunan

Bnyak pedagang yang menjajakan dagangan mereka seperti di sepanjang Jalan Hang Tuah, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/rahmalia
PKL di Kambang Iwak kembali berjualan di sepanjang Jalan Hangtuah 

 

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Puluhan Pedagang kaki lima di kawasan Kambang Iwak Family Park (KIF Park) kembali berjualan. Ini terlihat ketika sore hari cukup banyak pedagang yang menjajakan dagangan mereka seperti di sepanjang Jalan Hang Tuah, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. 

Sebelumnya, kawasan ini terpaksa ditutup oleh Petugas Satpol PP Palembang lantaran kondisi kasus COVID-19 yang meningkat drastis sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.  

Berdasarkan pantauan para pedagang ini mulai berjualan sejak sepekan terakhir. Berawal dari beberapa pedagang saja kemudian kini telah kembali normal. 

Saat dikonfirmasi, Kasat PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan bahwa sampai detik ini pihaknya masih konsisten untuk belum memperbolehkan adanya kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan massa. 

Bahkan setiap akhir pekan Mereka menempatkan petugas Satpol PP untuk melakukan patroli guna memastikan kegiatan yang dilaksanakan di kawasan tersebut tak menimbulkan kerumunan massa. 

"Masih kita tutup untuk kawasan KI belum dibuka, karena Palembang masih dalam status zona merah, " Tegasnya, (15/6/2021)

Senada diungkapkan Kabid Linmas Satpol PP Kota Palembang, Herison mengatakan, terlepas dengan kondisi zona merah Kota Palembang, para PKL tetap menyalahi aturan karena berdagang di atas bahu jalan/trotoar sehingga menggangu ketertiban umum.

"Nanti kita cek ke lokasi, seharusnya kawasan di seputaran KI tetap tidak boleh ada yang berjualan, " katanya 

Tidak ada PKL di Kambang Iwak Palembang, Kasat Pol PP : Sejak Subuh Anggota Sudah Jaga di Lokasi

Selain Kambang Iwak, Kawasan BKB dan Taman Kelengkeng Sukarami Juga Ditutup

Berdalih Tak Tahu Ada Larangan Pedagang Masih Berjualan di Kambang Iwak Palembang, Rugi Kalau Pulang

Diakui Herison, sebelumnya ada sejumlah pedagang yang telah berkomunikasi dengan Satpol PP, mereka mayoritas mempertanyakan kapan kembali bisa berjualan namun pihaknya secara tegas telah memberikan pemahaman bahwa karena pandemi untuk sementara waktu belum bisa dilakukan. 

"Ya mereka minta berjualan tapi tetap saja tidak bisa, " Katanya (yak) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved