Breaking News:

Berita Palembang

Tidak ada PKL di Kambang Iwak Palembang, Kasat Pol PP : Sejak Subuh Anggota Sudah Jaga di Lokasi

Hal ini terlihat dari pantauan di lapangan, mulai pagi hari hingga pukul 09.00 WIB, tidak ada deretan pedagang kaki lima yang berjualan yang biasanya

Penulis: maya citra rosa | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Maya Citra Rosa
Suasana warga Kota Palembang saat sedang beraktivitas di KI Park, Minggu (30/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meskipun libur lebaran idul Fitri sudah usai, namun penjagaan penutupan kawasan KI (Kambang Iwak) Park dari semua aktivitas masih terus dilakukan.

Hal ini terlihat dari pantauan di lapangan, mulai pagi hari hingga pukul 09.00 WIB, tidak ada deretan pedagang kaki lima yang berjualan yang biasanya menutup akses jalan.

Namun disisi lain, masih banyak warga kota Palembang berolahraga dan bersantai di kawasan tersebut.

Tidak sedikit warga yang mengajak keluarganya berekreasi di sekitar KI Park, mereka memanfaatkan area terbuka hijau tersebut untuk mengajak anak-anaknya bermain.

Salah satunya Ningsih, warga Plaju ini sengaja mengajak anak dan keluarganya untuk sekedar menikmati udara pagi di kawasan KI Park.

"Jalan-jalan pagi seperti biasa, anak-anak senang kalau diajak bermain di sini," ujarnya.

Kepala Satpol PP kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan sudah sejak subuh jajaran petugas Satpol PP berjaga di kawasan area publik.

Mereka melakukan pengawasan salah satunya di area KI Park dari keramaian yang disebabkan oleh Pedagang Kaki Lima.

Menurutnya, hal ini karena masih diberlakukannya L Peraturan Daerah Nomor 44 Tahun 2002 tentang Ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat, dengan larangan aktivitas Pedagang Kaki Lima.

Selain itu, larangan juga mengingat pengendalian Covid-19 masih terus dilakukan, karena Palembang yang masih berstatus zona merah.

"Masih kita tutup dalam rangka pengendalian Covid-19," ujarnya.

Hal tersebut juga bentuk implementasi dari Peraturan Walikota Palembang Nomor 27 Tahun 2020 tentang larangan mengadakan kerumuman di tempat fasilitas umum selama pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan pemantauan setiap hari, terutama pada jam-jam ramai saat pagi dan sore hari.

"Iya, dari subuh kita sudah stay di lokasi. Setiap hari kita akan hunting atau berkeliling secara mobile di fasiltas umum yang terjadinya keramaian," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved