Breaking News:

Sikap PAN Sumsel Atas Diusungnya Sutrisno Bachir untuk Pilpres 2024, bukan Hatta Rajasa atau Zulhas

Sosok diusung PAN ke Pilpres 2024 bukan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang saat ini merupakan Ketua Umum PAN dan bukan pula Hatta Rajasa.

sripoku.com/abdul hafiz
Sekretaris DPW PAN Sumsel, H Joncik Muhammad SSi MM. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyiapkan salah satu kader terbaiknya untuk terjun di Pilpres 2024.

Menariknya, sosok tersebut bukan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang saat ini merupakan Ketua Umum PAN.

Dan, bukan pula Hatta Rajasa yang merupakan Ketua Majelis Pertimbangan PAN.

Akan tetapi, sosok yang akan diusung PAN di Pilpres 2024 adalah mantan ketua umum, yakni Sutrisno Bachir.

Sebabkan 4 Wanita Meninggal di Tikungan Harmoko Muba, Sopir Bus Sambodo Ditangkap Usai Jadi Buronan

Menurut Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, semua parpol peserta pemilu 2019 yang memiliki kursi di DPR sebenarnya bisa dan biasa mengajukan capres dalam setiap Pemilihan Presiden (pilpres) khususnya pada Pilpres 2024, termasuk PAN sendiri.

"Insya Allah, PAN mengusung kader sendiri, salah satu yang akan diusung saat halal bihalal fraksi PAN DPR RI beberapa waktu lalu, sesuai arahan ketum PAN (Zulhas), PAN akan mengajukan Sutrisno Bachir mantan ketum yang saat ini menjabat Ketua Dewan Kehormatan untuk maju, dan saat ini telah diberih amanat melakukan konsolidasi," kata Joncik, Jumat (11/6/2021).

Diterangkan Bupati Empat Lawang ini, meski penetapan (Capres dan Cawapres) nanti melalui mekanisme partai dan rapat kerja nasional partai, namun kadernya itu sudah diberi keleluasaan untuk bersosialisasi sejak awal.

"Sekarang kita dorong yang disiapkan mas Tres (Tresno Bachir), kita dorong dan keliling seluruh Indoesia untuk meningkatkan ratingnya, baik popularitas dan elektabilitasnya. Kalau nanti mas Tres laku ditengah masyarakat, maka nanti akan kita usung sebagai Capres," jelasnya.

Partai Golkar-United Russia Party MoU Sepakati Dorong Penguatan Investasi

Diakui ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel ini, pertimbangan Ketum PAN menyuruh kadernya Sutrisno maju seluas- luasnya. Dimana pertimbangan itu banyak, disamping ketokohoan, partai menyiapkan dan tentu tidak terlepas dari logistik.

"Kemampuan itu mas Tres mempunyai kapasitas itu, ia mantan ketum PAN pernah birokrasi di pemerintahan,  seorang pengusha yang punya cukup logistik untuk maju Pilpres kedepan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved