Breaking News:

Sekuriti Kaget 2 Pria Menyusun Sawit di PT BKI Jelang Pagi Tiba, Begitu Didekati Mereka Berlari

"Betul, itu sudah kita terima dari tim PT BKI beserta barang buktinya, saat kita intrograsi pelaku mengakui pencurian tersebut,"

sripoku.com/fajeriramadhoni
Seorang pelaku pencurian sawit di PT BKI Muba saat ditangkap anggota Polsek Lalan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Salah satu dari dua pelaku pencurian buah sawit di PT BKI Desa Karang Agung, Kecamatan Lalan ditangkap Polsek Lalan.

Selain menangkap tersangka, anggota juga berhasil menyita barang bukti berupa buah sawit sebanyak 2,7 ton. 

Pelaku bernama Wastu (31) merupakan warga Kecamatan Lais, sementara satu pelaku berinisial P ditetapkan sebagai buronan. 

Blak-blakan Presiden Juventus Bantah European Super League Saingi Liga Champions: Reformasi Total

Aksi pencurian sawit milik PT BKI, dimana kedua pelaku beraksi pada Kamis (3/6/2021) jelang pagi tiba.

Saat itu, tim patrol sekuriti dan BKO Keamanan Polres kaget saat sedang melaksanakan patroli melihat dua orang pelaku sedang menyusun buah sawit milik PT BKI.

Meyakini hal tersebut adalah pencurian, tim pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap satu dari dua orang pelaku. 

Saat ditanyakan oleh tim, pelaku melakukannya bersama satu rekannya berinisial P yang berhasil kabur. 

Tim pun langsung menyerahkan proses hukumnya ke Mapolsek Lalan bersama barang bukti berupa buah sawit sebanyak 2,7 ton dan 1 unit sepeda motor Honda Supra X tanpa plat nomor, 1 buah keranjang rotan, 1 buah tojok, 1 buah pedang. 

Kondisi Terkini Kantor Tour And Travel Saat Kepala Cabangnya Ditangkap, Masih Terpajang Poster Besar

Kapolsek Lalan, Iptu Nazaruddin Bahar SE MSi, mewakili Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, membenarkan kejadian pencurian buah sawit yang terjadi di PT BKI. 

"Betul, itu sudah kita terima dari tim PT BKI beserta barang buktinya, saat kita intrograsi pelaku mengakui pencurian tersebut dilakukannya untuk ketiga kalinya.

Dan sekarang langsung kita limpahkan ke Sat reskrim Polres Muba guna Tindak lanjut proses hukum selanjutnya," ujar Nazar. 

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 Jo Pasal 362 ayat (1) KUHP dengan ancamam lima tahun penjara. 

"Penyidik dalam hal ini sudah menetapkan satu orang sebagai DPO atas kasus pencurian buah sawit, saat ini masih di lakukan pengejaran," tutupnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved