Breaking News:

Berita Palembang

Petugas Farmalab di Bandara SMB II Palembang Dinon Aktifkan, Usai Positifkan Hasil Antigen Penumpang

enanggapi viralnya video yang beredar malalui sosial Instagram, yang menunjukan seorang pria marah pada petugas yang diduga petugas Bandara SMB II

ISTIMEWA / SRIPOKU.COM
EGM of Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, KRAT. Tommy Ariesdianto 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menanggapi viralnya video yang beredar malalui sosial Instagram, yang menunjukan seorang pria marah pada petugas yang diduga petugas Bandara SMB II, atas kejadian kesalahan hasil pemeriksaan Antigen, pada hari Minggu (30/5/2021) kemarin, pihak PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II angkat suara.

Melalui pesan rilisnya, Bahwa PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II - Palembang, langsung melakukan konfirmasi kepada Pihak Farmalab dan Customer yang melakukan pemeriksaan Antigen di Farmalab.

Hal tersebut disampaikan melalui EGM of Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, KRAT. Tommy Ariesdianto melalui sebuh video, dikaranakan yang bersangkutan sedang berada di luar Kota, Senin (31/5/2021).

Dalam videonya, Tommy Ariesdianto mengatakan bahwa terdapat kesalahan penginputan hasil Antigen oleh petugas Farmalab, dan pada saat itu terdapat sistem jaringan tidak stabil.

Pihak Manajemen Farmalab juga sudah menghubungi customer untuk meminta maaf atas kejadian tersebut, dan pihak customer juga sudah memaafkan atas kejadian human error tersebut.

"Pihak Customer berharap hal ini tidak di Viralkan.

Saya juga sudah melakukan komunikasi langsung dengan Pihak Customer dan meminta maaf atas kejadian ini," jelasnya.

Sementara itu, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, akan menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku, dan saat ini petugas Farmalab di Non aktifkan untuk kepentingan investigasi & evaluasi atas pelayanan Farmalab.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengechek kembali atau melakukan konfirmasi hasil Antigen yang positif kepada petugas, dan apabila benar benar hasilnya Positif akan diminta melakukan pemeriksaan PCR sesuai ketentuan yang berlaku," tutupnya.

Seorang penumpang mengaku di Bandara SMB II Palembang setelah hasil antigenya positif, padahal sebelumnya hasil antigennya negatif, Senin (31/5/2021)
Seorang penumpang mengaku di Bandara SMB II Palembang setelah hasil antigenya positif, padahal sebelumnya hasil antigennya negatif, Senin (31/5/2021) (Tangkapan Layar)

Seorang calon penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mengamuk dengan petugas kesehatan yang telah memeriksa hasil rapid tes antigennya, Minggu (30/5/20221).

Halaman
12
Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved