Breaking News:

Keculasan Yahudi

Keculasan Yahudi Dan Kegagalan Penguatan Karakter Global 

Ag­re­si mi­liter dan pembunuhan warga sipil terus berlanjut tanpa kepedulian yang kon­­krit dari dunia internasional, selain hanya mengutuk

ist
Dr Abdurrahmansyah MAg  

Oleh : Dr Abdurrahmansyah MAg 

Dosen Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang

Fakta hari ini adalah semakin buruknya konflik kemanusiaan di Palestina.

Ag­re­si mi­liter dan pembunuhan warga sipil terus berlanjut tanpa kepedulian yang kon­­krit dari dunia internasional, selain hanya berucap untuk mengutuk na­mun tan­­pa aksi.

Berjayanya lobby internasional yang dilakukan Yahudi Israel untuk men­­dukung dan membiarkan semua agresi militer Yahudi di wi­layah Pales­ti­na, ha­rus dilihat sebagai potret buruk tentang lemahnya ka­rak­ter manusia glo­bal.

Dalam tradisi konflik kemanusiaan, perseteruan Yahudi Zionis dan Muslim Pa­les­tina tercatat sebagai perseteruan abadi dan sepertinya akan berlanjut sam­pai akhir zaman.

Bahkan perkembangan dan fenomena konflik kedua ba­ngsa ini di­ang­gap sebagai tanda-tanda zaman.

Berbagai kalangan dengan la­tar belakang dan pendekatan berbeda telah melakukan analisis terhadap fe­nomena Yahudi Is­ra­el dan Palestina.

Analisis dari sudut pandang politik, se­jarah, ekonomi, per­ta­hanan, budaya, dan agama telah dikemukakan para ahli tentang posisi dan akar kon­flik kedua bangsa ini.

Jika menggunakan barometer analisis politik, ekonomi, dan pertahanan, ba­nyak ke­simpulan positif yang ditujukan pada posisi kebijakan negara Israel.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved