Breaking News:

Berita OKI

Dijaga Polair, Jalur Air pun tak Luput Dari Pengamanan: Ini Titik Penyekatan di Wilayah OKI Sumsel

Saat diwawancarai awak media, Alamsyah menuturkan bahwa sebanyak 290 personil kepolisian dikerahkan demi membantu proses pengamanan.

TribunSumsel.com/Nando
Satgas gabungan pengamanan mudik disimpang exit tol Celikah sedang memeriksa protokol kesehatan para pengendara dan persyaratan hasil negatif Covid-19, Rabu (28/4/2021) siang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan antisipasi mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy meninjau pelaksanaan giat penyekatan arus mudik yang melintasi wilayah kabupaten OKI.

Saat diwawancarai awak media, Alamsyah menuturkan bahwa sebanyak 290 personil kepolisian dikerahkan demi membantu proses pengamanan.

"Polres OKI dibantu stakeholder terkait diantaranya ada Dinas Perhubungan, SatPol PP, Dinas kesehatan dan juga TNI serta elemen masyarakat lainnya siap melakukan penyekatan terhadap para pengendara yang mudik lebaran 2021 kali ini," ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Resah Banyak Copet & Maling Getah Karet, Desa Muara Burnai II OKI Gelar Sayembara Tangkap Maling

Baca juga: Saya Minta Maaf, Pernyataan Oknum Pimpinan Ponpes di OKI Cabuli Belasan Santri Usai Divonis 20 Tahun

Dirinya menambahkan, adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan selain melakukan pengetatan kepada pengendara juga mengecek kelengkapan surat yang dibawa oleh pengendara.

"Bagi para pengendara yang ingin keluar dari wilayah kabupaten OKI menuju luar Provinsi kita tanyakan kelengkapan surat-suratnya, baik surat kendaraan maupun menunjukkan surat rapid antigen dan surat ijin dari pemerintah setempat,"

"Selanjutnya, menghimbau kepada pengendara saat menjelang lebaran Idul Fitri supaya tidak mudik guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," bebernya.

Tidak lupa senantiasa melakukan himbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi prokes 3M sekaligus dilakukan pengukuran suhu tubuh.

"Kita juga mengecek prokes 3M bagi pengendara termasuk penumpangnya," kata dia.

Kemudian, Alamsyah menyebutkan lokasi mana saja yang menjadi titik pos pengamanan serta lokasi penyekatan yang ada di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pimpinan Ponpes di OKI Dipenjara 20 Tahun, Istri Hamil Tua Cabuli Sejumlah Santri

Baca juga: Fokus Cek Prokes dan Imbauan, Penyekatan Pemudik di OKI Baru Akan Dilakukan Senin Nanti

"Penempatan personil untuk penyekatan ini kita lakukan di beberapa titik. Titik yang paling besar ada di jalan lintas timur kecamatan Mesuji, karena itu perbatasan antara provinsi Lampung dan provinsi Sumsel,"

"Untuk Kayuagung titiknya di exit tol Celikah, lalu ada dua pos pengamanan di jalan tol, titik selanjutnya di pintu masuk antar kabupaten seperti OKU Timur yang ada di Tanjung Lubuk dan Lempuing (dibantu Polsek setempat),"

"Jalur air juga tak luput dari penyekatan, tepatnya di daerah Sungai Lumpur yang dibantu Polair," jelasnya menyebutkan.

Dengan banyaknya titik penyekatan tersebut, diharapkan masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk tidak mudik lebaran 2021. 

"Jadi bagi masyarakat yang hendak mudik agar berpikir berkali-kali karena pemeriksaan akan dilaksanakan dengan sangat ketat. Untuk tahun ini tetaplah di rumah, silaturahmi dengan keluarga yang jauh bisa menggunakan smartphone dengan fitur panggilan video," pungkasnya. (Nando/TS)

Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved