Breaking News:

Brimob Asal OKU Timur Gugur Ditembak KKB

Sudah Lama Tak Pulang Kampung, Keluarga Histeris Anggota Brimob Asal OKU Timur Gugur Ditembak KKB

Jenazah almarhum Bharada I Komang Wiranata rencananya besok akan diantarkan ke kampung halamanya di Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur.

Handout
Bharada I Komang Wira Natha, seorang anggota Brimob gugur, setelah ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Selasa 27 April 2021 siang. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Jenazah almarhum Bharada I Komang Wira Natha rencananya besok akan diantarkan ke kampung halamanya di Desa Tegal Besar Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur.

Selain itu, anggota Brimob yang gugur tersebut ternyata merupakan keluarga dari Istri Kepala Desa di kampung halamannya itu.

"Iya warga kita, dan masih adik sepupu istri saya," jelas Made Sukarawan Kades setempat saat dikonfirmasi tribunsumsel via sambungan telepon. Selasa (27/4/2021).

Keluarga korban baru mendapat informasi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi, mendapat kabar tersebut keluarga langsung histeris, karena memang anggota Brimob yang gugur tersebut sudah lama tidak pulang ke OKU Timur.

Baca juga: Gugur Saat Kontak Senjata dengan KKB, Bharatu I Komang Wira Natha Diterbangkan Besok ke Palembang

Baca juga: Brimob Asal OKU Timur Bharada I Komang Wiranata Gugur Ditembak KKB di Papua, Ini Kata Kapolres OKUT

Made mengungkapkan bahwa kediaman orang tua Bharada I Komang Wiranata sudah ramai didatangi kerabat dan tetangga bahkan beberapa pejabat setempat.

"Siang tadi ada Kapolres OKU Timur datang, Kapolsek, dan Dansat Brimob. Keluarga hanya bisa berdoa dan menunggu jenazah Bharada I Komang Wiranata yang rencanaya besok akan diantarkan," ungkapnya.

Sebelumnya, Bharada I Komang Wira Natha, seorang anggota Brimob gugur.

Dirinya tewas setelah ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Selasa 27 April 2021 siang.

Dari informasi yang dihimpun, selain Bharada I Komang, ada dua anggota kepolisian lainnya yang menjadi korban dalam kontak tembak.

Berdasarkan data dua korban lain yakni Ipda Naton Tonapa dan Bripka Moh Syaifudin yang mengalami luka.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika di konfirmasi awak media dari Jayapura, Selasa 27 April 2021 sore, membenarkan kejadian itu.

"Iya benar ada kontak tembak, satu anggota kami gugur dari Brimob," katanya.

Saat ini, kata Kapolda, ketiga korban sudah dievakuasi ke Mimika menggunakan Helikopter dari Ilaga.

"Dua korban luka, dan jenazah sudah dievakuasi, sempat Helikopter yang mau evakuasi di tembaki KKB," ujarnya.

Hingga kini, tambah Kapolda, aparat gabungan masih kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Kampung Makki, Distrik Ilaga Timur, sejak pukul 08.00 WIT.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved