Breaking News:

Gugur Saat Kontak Senjata dengan KKB, Bharatu I Komang Wira Natha Diterbangkan Besok ke Palembang

Jenazah anggota Brimob Bharatu I Komang Wira Natha yang gugur dalam tugas akan dibawa ke kampung halamannya pada esok hari, Rabu (28/4/2021).

Handout
Bharada I Komang Wira Natha, seorang anggota Brimob gugur, setelah ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Selasa 27 April 2021 siang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Salah satu personil Brimob Mabes Polri yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua ternyata merupakan warga Sumatera Selatan.

Yakni Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha yang merupakan warga Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur.

Diketahui, jenazah Bharatu I Komang Wira Natha yang gugur dalam tugas akan dibawa ke kampung halamannya pada esok hari, Rabu (28/4/2021).

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho sudah mendapat informasi dari protokol Nemangkawi perihal kepulangan jenazah Bharatu I Komang Wira Natha ke Palembang besok.

Baca juga: Brimob Asal OKU Timur Bharada I Komang Wiranata Gugur Ditembak KKB di Papua, Ini Kata Kapolres OKUT

Baca juga: Anggota Brimob Gugur & 2 Polisi Dibawa ke RS, Setelah Baku Tembak KKB di Papua, Begini Kondisinya

"Jenazah nantinya akan dibawa menggunakan pesawat Batik Air dari Timika ke Cengkareng. Dari Cengkareng ke Palembang nantinya menggunakan Batik Air. Diperkirakan akan tiba pukul 18.25 WIB," kata Yudo, Selasa (27/4/2021).

Penyambutan jenazah Bharatu I Komang Wira Natha, rencananya akan di laksanakan di kargo Bandara Internasional SMB II Palembang. 

Penyambutan akan dilaksanakan dengan cara upacara militer sebagai bentuk penghormatan kepada Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri direncanakan akan langsung menjadi inspektur upacara dalam penyambutan secara militer di Palembang," kata Yudo.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved