Breaking News:

Berita Muba

Bintang Bikin Kaget Polisi dan Melawan, Sang Juru Tembak Komplotan Perampok 8 Kasus di Muba Keok

Aksi Curas bersenpi tersebut, dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya sebanyak 12 orang laki-laki terhadap korban Jasri dan Simson

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADONI
Bintang Bikin Kaget Polisi dan Melawan, Sang Juru Tembak Komplotan Perampok 8 Kasus di Muba Keok 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sempat bikin kaget polisi dan melawan, Perampok sadis dilumpuhkan jajaran petugas polisi.

Seperti diketahui, Buronan dari Komplotan Perampok 8 Kasus di Muba tak berkutik setelah tim gabungan TEKAB 204 Unit Reskrim Polsek Bayung Lencir tim Srigala Sat Reskrim Polres Muba berhasil melakukan penangkapan tersangka Sutarwan alias Bintang (41) di Kabupaten Siantar Provinsi Sumatera Utara, Senin (22/2/21) lalu.

Tersangka merupakan satu dari 12 komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) pada Selasa (11/9/2012) sekira pukul 01.00 Wib di dalam rumah Korban Simon Simare Mare (56) dan Candra Sinare Mare (33) yang mana keduanya warga Dusun 2 Desa Sido Mulyo Trans A.5 Kecamatan Tungkal Jaya Muba.

Aksi Curas bersenpi tersebut, dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya sebanyak 12 orang laki-laki terhadap korban Jasri dan Simson Simare Mare.

Para pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang berupa uang tunai Rp40 juta, 4 Suku kalung emas, 3 suku gelang emas, 1 suku anting-anting emas.

Setelah itu pelaku berjumlah 12 orang yg menggunakan senjata api melakukan perampokan di rumah Simson.

kemudian salah satu pelaku menembak korban Candra Simare Mare mengenai bagian kaki dan mengambil uang sejumlah Rp53 juta, 2 suku cincin emas, 3 suku kalung emas, sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru.

Kemudian para pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor kearah Jalan Lintas Sumatera.

Atas kejadian tersebut pihak korban mengalami kerugian materi di taksir kurang lebih Rp95 juta dan malapor ke polsek Bayung Lencir.

Saat dilakukan penangkapan, tersangka Sutarwan melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri hingga dilakukan tindakan tegas dan terutur, setelah dilakukan pengobatan tersangka dibawa ke Polres Muba guna dilakukan penyidikan.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved