Breaking News:

Kinerja Menteri

Menteri Risma dan Sandiaga Uno Dinilai Memuaskan Menurut Survai LSI

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menurut hasil survei LSI, bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai memiliki kinerja terbaik.

Editor: Sutrisman Dinah
Istimewa/handout
Menurut hasil survei, nama Prabowo Subianto masih tertinggi sebagai calon presiden, disamping itu ada nama Ustad Abdul Somad dan nama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. 

SRIPOKU.COM --- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai masyarakat sebagai menteri yang kinerjanya paling memuaskan.

Hasil survai Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan, tiga menteri teratas yang kinerjanya memuaskan adalah Prabowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sebanyak 13 persen responden menyatakan kinerja Prabowo sangat memuaskan, 62 persen lainnya menyatakan cukup puas.

Sandiaga Uno, 8 persen responden mengaku sangat puas dan 61 persen menyebut cukup puas. Sri Mulyani, 12 persen responden sangat puas, serta 56 persen cukup puas.

Baca juga: Prabowo Subianto Masih Ingin Berkuasa Mutlak di Indonesia, Tentu Atas Persetujuan Rakyat

Baca juga: Indonesia Borong Pesawat Tempur Canggih AS dan Perancis, Bak Beli Kacang Goreng

"Kemudian disusul Menteri sosial Tri Rismaharini, diikuti kemudian oleh Pak Erick Tohir dan Mahfud MD," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis survei LSI secara virtual, Senin (22/02/2021).

Djayadi mengatakan, tingkat kepuasan publik selaras dengan nama-nama yang dikenal masyarakat. "Nama-nama yang dikenal masyarakat cenderung memperoleh tingkat kepuasan lebih tinggi kinerjanya," kata Djayadi.

"Artinya, menteri-menteri yang lebih banyak dibicarakan, baik di media ataupun di tempat-tempat pembicaraan lainnya secara umum itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi," lanjutnya.

Survai elektronik atau e-Survei dilakukan di 11 provinsi dengan total 2.300 responden. Responden diwawancarai, dan dilakukan 25-31 Januari 2021 dengan margin of error 2,9 persen.

Baca juga: Muncul Nama Capres Baru UAS dan Risma dalam Survei LSI: Prabowo, Ganjar, Anies dan Ahok Tertinggi

Hasil survei ini menggambarkan, jajaran kementerian mendapatkan nilai rendah dalam tingkat kepuasan masyarakat. Di antara survei itu memaparkan bagaimana kinerja kementerian di mata masyarakat. 

Warga merasa paling puas dengan kinerja Menhan Prabowo Subianto, yakni sebesar 75 persen.

Kepuasan warga paling rendah pada kinerja menteri perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dengan tingkat kepuasan 43 persen. Kemudian ada nama Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dengan tingkat kepuasan 42 persen.

Dilanjutkan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dengan tingkat kepuasan 44 persen, lalu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dengan tingkat kepuasan 45 persen.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan nama-nama yang jauh lebih dikenal masyarakat cenderung memperoleh tingkat kepuasan yang lebih tinggi dalam kinerjanya."Artinya menteri-menteri yang lebih banyak dibicarakan di media atau di tempat pembicaraan lainnya cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi dari masyarakat," ujar Djayadi. (tribun network/denis)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved