Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Tarif Tol Kayuagung-Palembang Kok Langsung Naik?

Jalan tol ruas Kayuagung-Palembang sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi. Tetapi kenapa tarifnya langsung naik dan apa alasannya?

SRIPOKU.COM / Nando
Tol Kayuagung-Palembang bisa gunakan 1 E toll untuk semua kendaraan. 

Kepada Yth Pejabat yang berkompeten dengan pengelolaan jalan Tol di Sumsel.

Melalui rubrikasi Lapor Mang Sripo kami ingin mempertanyakan masalah tarif tol. Jalan tol ruas Kayuagung-Palembang sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Tetapi kenapa tarifnya langsung naik dan apa alasannya?

Terima kasih 08116764xxx

Baca juga: Siapkan Uang Elektronik, Ini Rincian Tarif Jalan Tol Kayuagung-Palembang, Berlaku 9 Februari 2021

Baca juga: Saya Titip kepada Gubernur Jokowi Resmikan Tol Kayuagung-Palembang

Dan jangan lupa subscribe, like dan share channel Tiktok Sriwijayapost di bawah ini:

Jawab
Penambahan Pajang Jalan
Terima kasih atas pertanyaan dan kritiknya terkait tarif Tol Kapal Betung. Jalan tol ruas Kayu Agung - Palembang (Kapal) memberlakukan penerapan tarif baru jalan bebas hambatan tersebut mulai 9 Februari 2021 mendatang.

Adapun tarif baru kendaraan yang akan melintas di jalan tol Kayu Agung-Palembang atau se­ba­lik­nya yakni Golongan I Rp 50.000 golongan II dan III Rp 75.000, golongan IV dan V Rp 100.000.

Sementara tarif sebelumnya untuk ruas Kayu Agung-Jakabaring yakni kendaraan golongan I pe­ngendara dipungut tarif Rp 39.500, golongan II Rp 59.000, golongan III Rp 59.000, golongan IV Rp 78.500 dan golongan V Tp 78.500.

Penyesuaian tarif baru tersebut lantaran adanya penambahan panjang tol ruas Kayu Agung-Keramasan sepanjang 8,2 kilometer dengan demikian panjang tol itu bertambah menjadi 42,5 kilometer. Sebelumnya ruas tol Kayu Agung-Palembang hanya mencapai gate temporary Jakabaring sepanjang 33,5 kilometer.

Penerapan tarif tol baru ini sesuai dengan keputusan Mentri PUPR Nomor : 64/KPTS/M/2021. Dengan adanya penerapan tarif tol baru secara otomatis exit tol yang selama berada di Desa Pedu Jakabaring akan dialihkan ke gate Keramasan. Perubahan tarif tol tersebut diakui Yusuf hanya terjadi di tol Kayu Agung-Palembang saja dan tidak mempengaruhi tarif ruas tol lainnya.

Perubahan tarif hanya diberlakukan di tol Kayu Agung Palembang saja karena ada penambahan ruas. Untuk ruas lainnya masih tetap normal. (Oca)

Yusuf Ar Rosadi
Deputy Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung PT Waskita Sriwijaya Tol

Serta Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved