Breaking News:

Api dari KWH Listrik Sambar Botol Pertalite, Sebab Kebakaran Rumah Kontrakan di Tanjung Enim Selatan

Kebakaran di Jalan Raya Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul yang membuat tidga penghuni rumah menderita luka bakar.

sripoku.com/ardani
Petugas memadamkan api yang membakar satu rumah kontrakan di Jalan Raya Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/2/2021) sore 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Satu unit rumah kontrakan di Jalan Raya Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/2/2021) sore milik Miswanto (50) yang disewa oleh Ahmad Nasri (70) hangus terbakar.

Akibatnya, tiga penghuninya menderita luka bakar kaki kiri akibat terinjak benda panas.

Adapun korban kebakaran Ahmad Nasri (70) selamat.

Sedangkan istrinya Siti Rohina (70), Dewi Asmara (34) anak korban, dan Bahri (3) cucu korban, ketiganya menderita luka bakar di kaki kiri dan telah berobat jalan di Puskesmas Tanjung Enim.

Alamsyah Terdiam Divonis Hukuman Mati, Bandar Narkoba Antar Provinsi yang Sempat Sakit Perut

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran bermula pada saat korban Ahmad Nasri sedang duduk-duduk di teras rumah kontrakannya.

Lalu tiba-tiba korban melihat percikan api yang berasal dari KWH listrik dari rumah kontrakannya dan langsung menyambar botol yang berisikan BBM (Pertalite) yang berada di bawah KWH tersebut dan menyambar BBM eceran jualannya sehingga api langsung membesar dan dengan cepat menghanguskan rumah kontrakannya.

Karena kebakaran tersebut mendadak ketiga korban lainnya langsung panik dan berusaha menyelamatkan diri meski kami mereka terbakar menginjak benda panas dan langsung berobat ke Puskesmas Tanjung Enim.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.

Kapolres Muaraenim AKBP Danni Sianipar melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Desy Azhari, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kontrak Sebagai Pelatih tak Diperpanjang SFC, Manajemen Singgung Soal Lisensi, Budi Jo: Siplah

Dan pihaknya telah mendatangi dan melakukan oleh TKP, Menghubungi pihak Damkar, menghubungi pihak Puskesmas Tanjung Enim, membantu memadamkan api bersama warga, mencatat identitas saksi-saksi dan mengamankan barang bukti 
berupa satu botol air mineral ukuran 1,5 liter yang berisikan BBM berjenis Pertalite dan satu unit Kwh yang telah hangus terbakar.

Selain itu untuk memudahkan dan mengamankan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya juga telah memasang Police Line.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved