Breaking News:

Berita Lubuklinggau

TANAMAN Bunga Anglonema Asal Negeri Gajah Putih Dicuri, Wanita Ini Rugi Jutaan Rupiah, Daunnya Merah

Tak tanggung-tanggung dalam aksi pencurian Sabtu (14/2/2021) dini hari ini lima tanaman hias jenis anglonema impor asal negeri Gajah Putih dicuri

Tribun Sumsel/Eko
Leni saat menunjukkan tanaman hias milik di teras rumahnya 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Akhir-akhir ini para pencinta tanaman hias jenis aglonema di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan mendadak resah maraknya aksi pencurian.

Baru -baru ini aksi pencurian tanaman hias terjadi di rumah milik Leni (50 tahun) warga Komplek Perumahan Graha Silampari Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Tak tanggung-tanggung dalam aksi pencurian Sabtu (14/2/2021) dini hari ini lima tanaman hias jenis anglonema impor asal negeri Gajah Putih miliknya berhasil dibawa kabur pencuri.

Akibatnya Leni mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. Aksi pencurian ini pun terekam CCTV rumah dan viral di media sosial Kota Lubuklinggau.

"Dalam rekaman CCTV kemarin terlihat pelaku ini masuk lewat samping dengan memanjat pagar, kemudian masuk mengambil lima koleksi bunga saya," ungkap Leni pada wartawan, Selasa (15/2/2021).

Leni bercerita pencuri tersebut seolah sudah mengetahui secara mendalam, padahal lima bunga anglonema tersebut ia letakkan bukan dibagian luar melainkan agak tertutup tanaman lain.

"Ketahuan itu saat tetangga cerita kembang ada yang dicuri, saya pikir jangan-jangan punya saya juga hilang, ternyata benar saya lihat tinggal potnya dan kembangnya sudah tidak ada lagi," ujarnya.

Leni menuturkan lima angglome yang dicuri tersebut, merupakan tanaman kesayangannya, sebab anglonema tersebut dirawatnya sejak daunnya baru tiga hingga tumbuh dan sudah menghasilkan banyak anak.

"Saya belinya waktu booming dulu, saya belinya waktu itu satu pot hampir Rp 1 juta dari Tangerang dan Jakarta, sekarang kalau dijual pasti lebih mahal lagi, apalagi daunnya sangat merah," ungkapnya.

Baca juga: Meski CCTV Dirusak, Wajah Pelaku Terlanjur Terekam, Sosok Pencuri Tanaman Hias Akhirnya Terbongkar

Baca juga: Marak Pencurian Tanaman Hias di Jalan Sukabangun 2, 24 Jam Ada 5 Aglonema & 2 Janda Bolong Hilang

Baca juga: Daftar Tanaman Hias Termahal Hingga Tembus Miliaran Rupiah, Lidah Mertua & Kuping Gajah Masuk Daftar

Leni mengaku tidak mengenal pelaku sama sekali, saat menjalankan aksinya sepertinya pelaku sudah tahu bila rumahnya dipasang CCTV dan pelaku mengakalinya dengan memakai masker dan jaket yang ada penutup kepala.

"Saat masuk tidak lewat depan, karena lewat depan pasti akan terekam jelas, pelaku ini manjat langsung lewat samping, dalam rekaman itu pelakunya ini sempat mondar-mandir baru masuk, mengambil bunga seperti ketakutan," ujarnya.

Ternyata aksi pencurian tanaman hias jenis anglonema di komplek Graha Silampari ini bukan hanya terjadi di rumah Leni melainkan terjadi juga di empat rumah tetangganya.

Rata-rata empat rumah tetangga Leni ini kehilangan bunga dengan jenis yang sama, bahkan bila ditotal pelaku berhasil menggondol 40 tanaman hias anglonema diwaktu bersamaan.

"Pasca kejadian itu sekarang kita tambah CCTV, kita minta pelaku ini ditangkap supaya tidak mengulangi perbuatannya, selama ini kami tinggal disini aman-aman saja, sekarang kok tidak aman," tambahnya. (Joy/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved