Breaking News:

Berita KONI Sumsel

GUGUP Pak Gubernur, Ketua KONI Sumsel Minta Atlet Jangan Pikirkan Pendanaan Hadapi PON XX di Papua

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH mengaku gugup memikirkan kontingen di Pemusatan Latihan daerah (Pelatda) Sumatera Selatan ini.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH menyampaikan kata sambutan pada launching Pelatda PON XX di Griya Agung, Minggu (14/2/2021) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH mengaku gugup memikirkan kontingen di Pemusatan Latihan daerah (Pelatda) Sumatera Selatan ini.

Sebab, mereka mengusung misi untuk bisa memperbaiki peringkat pada PON XX di Papua 2-13 Oktober 2021 nanti.

"Saya beberapa kali mengikuti Pilkada, ikut Pileg tapi idak gugup semak (seperti) ini pak. Karena PON Papua ini semakin dekat dan kita punya tanggung jawab bagaimana kontingen Sumatera Selatan ini memperbaiki peringkat di Papua nanti. Gugup Pak Gubernur," ungkap Hendri dalam kata sambutannya saat acara launching Pelatda PON XX di Griya Agung, Minggu (14/2/2021) malam.

Mantan Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini dengan mimik dan intonasi pidato yang meyakinkan ratusan orang atlet, pelatih, jajaran pengurus KONI Sumsel, jajaran Pengprov berbagai cabor, termasuk di hadapannya Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM.

Baca juga: KONI Sumsel Pertimbangkan Esport Masuk Porprov Sumsel di OKU Raya Tahun 2021, Ini Alasanya

Baca juga: Atlet PON Sumsel Diminta Jaga Kebugaran, KONI Sumsel Tes Fisik Jelang Pelatda

Ia pun balik bertanya kenapa Provinsi yang lain belum mengadakan Pelatda.

Sumatera Selatan yang pertama kali (mengawali) melakukan Pelatda dari provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

"Kami minta para pelatih, para atlet mohon kegugupan kami di pengurus KONI ini dijawab dan semangat bagaimana kita mendapatkan medali, mendapatkan kebanggaan untuk masyarakat di PON Papua nanti," ucap mantan Manajer Sriwijaya FC ini.

Pengusaha asal Ogan Ilir ini pun akhirnya mengutarakan dan meyakinkan kepada para atlet dan pelatih dengan kehadiran orang nomor satu di Sumsel ini bakal terjawab kegugupan kontingen kedepannya.

"Saya minta atlet, pelatih, kami selama ini mendukung kalian. Bayangkan bapak ibu sekalian pelatih dan atlet, ada Pak Gubernur mendukung kita bagaimana sukses kita di PON Papua nanti. Apalagi ado Ibu Anita (Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH), dan Pak Giri (Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM), amanlah itu kita malam ini Pak. Insya Allah terjawab kegugupan kita ke depan," ujarnya yang kini mejabat sebagai Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC.

Baca juga: Tes Fisik Pertengahan Februari 2021, KONI Sumsel Akan Luncurkan Pelatda Jelang PON Papua Mendatang

Baca juga: Tiga Pesan Ketua KONI Sumsel Saat Lantik Supriadi Jazid Ketua KONI OKU

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved