Breaking News:

Berita KONI Sumsel

Tes Fisik Pertengahan Februari 2021, KONI Sumsel Akan Luncurkan Pelatda Jelang PON Papua Mendatang

"Kalau dari hasil tes kurang, artinya perlu dibenahi lagi fisik atlet tersebut. Kita bentuk tim teknis dan ahli untuk itu," kata Hendri, Senin (8/2/20

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 133 atlet dari 28 cabang olahraga yang bakal mengikuti Pelatda PON XX- 2021 Papua Provinsi Sumatera Selatan dijadwalkan mengikuti pelaksanaan kegiatan test fisik di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus Palembang, 11-12 Februari 2021 pagi.

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan bahwa program kerja KONI Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang Pembinaan Prestasi tahun 2021, sebelum launching Tim Pelatda, akan dilakukan tes fisik para atlet yang direncanakan akan dikirim ke PON Papua Oktober 2021.

Menurut Hendri, tes fisik tersebut untuk mengevaluasi dan koreksi sejauh mana kondisi fisik para atlet, sehingga menjadi bahan dalam menjalankan Pelatda nantinya.

Rizieq Shihab Diserahkan ke Kejaksaan Agung, Kena Tiga Tuduhan Perkara

Wadanramil Sukarami Kapten Inf Sudarsono Pimpin Pra TMMD Kodim 0418 Palembang: Bangun Menara Masjid

"Kalau dari hasil tes kurang, artinya perlu dibenahi lagi fisik atlet tersebut. Kita bentuk tim teknis dan ahli untuk itu," kata Hendri, Senin (8/2/2021).

KONI Sumsel mempercayakan Dr Syamsudin Ishac Suryamanggala, SpOG sebagai Ketua Kontingan Sumsel untuk Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Plt Direktur Rumah Sakit Siti Fatimah ini juga sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelatihan Daerah (Pelatda) PON, yang
rencananya akan diluncurkan pada Minggu (14/2/2021) malam di Griya Agung.

"Alhamdulillah kita sudah tunjuk ketua tim kontingen PON, dokter Syamsuddin, yang juga salah satu Wakil Ketua Umum KONI Sumsel. Untuk itu kita sudah melakukan persiapan, termasuk lauching Pelatda pada pertengahan Februari nanti," kata Hendri Zainuddin.

Video Jatuh Pada Sabtu 13 Februari 2021, Ini Doa Bulan Rajab Serta Bacaan Niat Puasa Rajab

Profil Ridho Rhoma Anak Rhoma Irama yang Kembali Diciduk Karena Positif Amphetamine, Karir Cemerlang

Setelah Pelatda berjalan tersebut terlaksana, akan direncanakan kegiatan tryout (ujicoba) kemampuan atlet, minimal dengan atlet-atlet daerah lain yang prestasinya lebih baik atau slama ini sudah teruji.

Pelatda berjalan ini akan berlangsung sampai Mei-Juni 2021, selanjutnya akan diteruskan Pelatda terpusat.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved