Breaking News:

Ternyata Youtuber Juga Punya Kewajiban Tunaikan Zakat, Ini Cara Menghitungnya

Tahukah anda bahwa sejatinya seorang Youtuber yang telah sukses dan memiliki penghasilan tinggi juga memiliki kewajiban untuk menunaikan zakat.

Kolase Sripoku.com
Ilustrasi Youtuber. Atta Halilintar menjadi salah satu dari Youtubers tanah air yang memiliki penghasilan tinggi dari menjadi Creator Content di Youtube. 

SRIPOKU.COM -- Menjadi Youtuber atau Content Creator menjadi salah satu profesi yang cukup digemari di masa sekarang.

Gambaran akan mendapatkan penghasilan yang tinggi dari menjadi Youtuber tidak jarang membuat sebagian orang memutuskan untuk keluar dari pekerjaan lamanya dan menjadi Youtuber.

Namun tahukah anda bahwa sejatinya seorang Youtuber yang telah sukses dan memiliki penghasilan tinggi juga memiliki kewajiban untuk menunaikan zakat dari penghasilannya tersebut.

Mengutip dari dompetdhuafa.org, terlepas dari bagaimana perkembangan profesi seorang Youtuber, penting juga kiranya kita mengetahui tentang cara menghitung zakat penghasilan yang harus ditunaikan oleh mereka.

Profesi ini tidak bisa dianggap sepele, apalagi banyak Youtuber Indonesia yang mendulang penghasilan tinggi dari video content yang dibuatnya.

Beberapa di antara mereka, misalnya adalah:

* Raffi Ahmad & Nagita Slavina (Rans Entertainment), jumlah subscribers: 17,1 juta, dan proyeksi penghasilan: Rp679 juta - Rp10,87 miliar

* Baim Wong dan Paula Berhoeven (Baim Paula), jumlah subscribers: 15,6 juta, dan proyeksi penghasilan: Rp830,20 juta - Rp13,29 miliar

* Deddy Corbuzier, jumlah subscribers: 10,1 juta, dan proyeksi penghasilan: Rp484,4 juta - Rp7,75 miliar

* Atta Halilintar, jumlah subscribers: 23,8 juta, dan proyeksi penghasilan: Rp385 juta - Rp 6,16 miliar

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved