Breaking News:

Wawancara Tokoh

Wawancara Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli (2): Berbagi Waktu Namun Tetap Fokus

Muhammad Fadli menyatakan dirinya bakal fokus mengemban amanah mengurus klub berjuluk Laskar Wong Kito musim kompetisi 2021/2022.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wakil Direktur PT SOM yang juga Manajer Tim Sriwijaya FC yang lama, H Hendri Zainuddin SAg SH didampingi Sekretaris Perusahaan PT SOM Faisal Mursyid SH mengumumkan Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli SE (kanan) resmi sebagai Manajer Tim Sriwijaya FC musim 2021, Minggu (31/1/2021). 

MANAJER baru Sriwijaya FC, Muhammad Fadli menyatakan dirinya bakal fokus mengemban amanah mengurus klub berjuluk Laskar Wong Kito musim kompetisi 2021/2022. Meski menjabat sebagai Wakil Walikota Pagaralam, namun dalam wawancara dengan wartawan Sriwijaya Post, Fadli bisa membagi waktunya mengurusi pemerintahan dan fokus mendampingi Sriwijaya FC.

Selain menjadi manajer Sriwijaya FC, Anda menjabat sebagai Wakil Walikota Pagaralam. Bagaimana cara Anda membagi waktu untuk keduanya?
Waktu itu kan tentatif, bisa dibagi sesuai porsinya. Yang jelas saya akan fokus karena ini harapan masyarakat Sumatera Selatan. Kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan.

Baca juga: Wawancara Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli (1): Spirit Kembalikan Kejayaan

Jarak antara kota Pagaralam dan Palembang cukup jauh, bagaimana Anda mengaturnya ketika kedua kepentingan Anda sama-sama mendesak?
Mengurus sepak bola itu tidak boleh one man show. Kan ada manajemen dan staf juga yang bantu mengurus tim. Jadi kalau ada waktu-waktu yang urgen memang harus datang, saya pasti datang ke Palembang.

Artinya, saat Anda sedang bertugas sebagai wawako tidak bisa setiap waktu mendampingi tim?
Kita kan bisa monitor dari jauh, kordinasi dengan manajemen bagaimana perkembangan dan apa yang dibutuhkan tim. Pada saat tim memang harus didampingi tentu saya akan datang.

Selain Wawako Anda juga menjabat sebagai Ketua KONI Pagaralam, pengurus parpol dan juga aktif di berbagai organisasi. Itu nanti dapat mengganggu tugas Anda tidak?
Sama seperti di Sriwijaya FC, di organisasi yang saya pimpin juga ada tim yang membantu saya mengaturnya. Saya pikir tetap bisa jalanlah semuanya. Manajerial adalah jalan untuk memimpin.

Baca juga: Video Janji Wakil Walikota Pagaralam Usai Ditunjuk Jadi Manajer SFC: Ini Kan tidak One Man Show

Ditengah kesibukan, kenapa Anda mau menerima penunjukan sebagai manajer?
Saya sebelumnya manajer Sriwijaya FC U-19 dan saya memang cinta sepak bola. Meskipun sibuk saya sangat siap mengemban amanah ini. Apalagi sebagai putra daerah, kita harus berbuat untuk kemajuan daerah lewat sepak bola.

Bagaimana perasaan Anda terpilih menjadi manajer tim sebesar Sriwijaya FC?
Pertama saya sangat bersyukur mendapatkan amanah ini. Kedua, saya tertantang dan terpacu untuk mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC. Saat ini Laskar Wong Kito hanya sedang tidak beruntung berada di kasta kedua.

Apa langkah awal yang akan Anda lakukan mengomandoi Sriwijaya FC?
Langkah awal kita akan menggelar rapat kerja, melakukan pendekatan dengan pemain. Dan saya akan segera melakukan konsolidasi internal bersama pelatih, direktur teknis, dan staf manajemen untuk rencana ke depan.

Baca juga: Berharap Bantuan Sponsor SFC Meningkat

Sebelumnya Anda adalah manajer Sriwijaya FC U19, apakah ada beban tersendiri ditunjuk naik memimpin Sriwijaya FC senior?
Jujur jabatan manajer ini menjadi beban pribadi. SFC tim besar, pernah meraih double winner dan memiliki segudang prestasi. Tetapi ini tantangan juga bagi saya untuk mengembalikan lagi Sriwijaya ke Liga 1.

Sriwijaya FC ini merupakan tim besar dan disegani, apa persiapan yang akan Anda lakukan dalam waktu dekat?
Pertama, tentunya kita akan kordinasi dan rapat internal terlebih dahulu dengan manajemen, jajaran pelatih dan pemain. Karena kita tahu saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi akan bergulir.

Laskar Wong Kito sudah dua musim ini berada di kasta kedua, secara target apa yang akan Anda lakukan untuk tim?
Namanya target tentu kita akan pasang setinggi mungkin. Yang jelas misi utama kita yakni membawa Sriwijaya FC naik lagi ke Liga 1. (odi aria)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved