Breaking News:

Wawancara Tokoh

Wawancara Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli (1): Spirit Kembalikan Kejayaan

Sudah pasti publik Bumi Sriwijaya menuntutnya agar mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC seperti masa lalu.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Manajer Tim Sriwijaya FC, Muhammad Fadli SE. 

DI tengah masih gonjang ganjing tentang kompetisi Liga Indonesia, manajamen Sriwijaya FC menunjuk manajer baru. Sang manager baru itu Muhammad Fadli, Wakil Walikota Pagaralam, yang diberikan mandat memimpin skuad Laskar Wong Kito. Tugas berat pun menanti tokoh muda Sumsel penyuka sepak bola ini. Sudah pasti publik Bumi Sriwijaya menuntutnya agar mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC seperti masa lalu.
Lalu seperti apa persiapan yang dipersiapkan Muhammad Fadli untuk membawa Sriwijaya FC lebih baik lagi? Berikut petikan wawancaranya bersama Sriwijaya Post.

Manajemen Sriwijaya FC resmi menunjuk Anda sebagai manajer, bagaimana perasaan Anda?
Sebagai putra daerah tentunya saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini. Kita tahu sendiri bahwa Sriwijaya FC klub kebanggaan masyarakat Sumsel.

Di tengah kesibukan, kenapa Anda mau menerima penunjukan sebagai manajer?
Saya sebelumnya adalah manajer Sriwijaya FC U19 dan saya memang cinta sepak bola. Meskipun sibuk saya sangat siap mengemban amanah ini.

Baca juga: Wawancara Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli (2): Berbagi Waktu Namun Tetap Fokus

Secara pribadi, bagaimana Anda menilai tim Sriwijaya FC?
Sebenarnya jadi manajer Sriwijaya FC ini beban berat buat saya pribadi. Apalagi selama ini Laskar Wong Kito merupakan tim yang identik dengan gelar juara di Indonesia. Tetapi sekarang sedang keaadan kurang baik berada di Liga 2. Kondisi saat ini akan saya jadikan spirit untuk mengembalikan kejayaan tim kebanggaan masyarakat Sumsel.

Sriwijaya FC ini merupakan tim besar dan disegani, apa persiapan yang akan Anda lakukan dalam waktu dekat?
Pertama, tentunya kita akan koordinasi dan rapat internal terlebih dahulu dengan manajemen, jajaran pelatih dan pemain. Karena kita tahu saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi akan bergulir.

Laskar Wong Kito sudah dua musim ini berada di kasta kedua, secara target apa yang akan Anda lakukan untuk tim?
Namanya target, tentu kita akan pasang setinggi mungkin. Yang jelas misi utama kita yakni membawa Sriwijaya FC naik lagi ke Liga 1.

Baca juga: Diminta Suporter Manajer Sriwijaya FC Jangan Baperan Ketika Dikritik, Fadli: Asalkan yang Santun

Sriwijaya adalah tim besar dengan segudang prestasinya di masa lalu, lantas apa yang akan dilakukan untuk mengembalikan kejayaan itu?
Saya akan fokus untuk menangani Sriwijaya FC, karena tim ini adalah harapan dan kebanggaan masyarakat Sumsel. Kita akan kembalikan lagi kejayaan Sriwijaya FC seperti masa lalu dengan berbagai upaya. Kita akan siapkan strategi dan komposisi pemain yang baik untuk meraih kejayaan itu kembali.

Saat ini kompetisi masih belum jelas, bagaimana Anda menyikapinya dan langkah apa yang akan diambil?
Kompetisi memang masih belum jelas, bukan berarti kita harus berdiam diri. Yang jelas di awal ini kita akan pengenalan dengan tim dulu dan koordinasi dengan manajemen langkah-langkah apa yang harus dipersiapkan menghadapi kompetisi tahun ini.

Baca juga: Ronaldo Juga Bisa Kita Bawa, Manajer Bocorkan Pemain Bidikan Sriwijaya FC di Musim 2021 Mendatang

Dengan ditunjuknya Anda sebagai manajer, apakah akan ada pemain bintang yang merapat ke Palembang?
Tentu akan ada pemain bintang yang akan kita bawa. Tetapi kan sekarang kita harus menunggu lebih dulu regulasi dan jadwal kompetisi dari PSSI. Kalau sudah jelas baru akan kita petakan kebutuhan pemain bersama jajaran pelatih.

Adakah pemain incaran yang akan Anda boyong ke Sriwijaya FC?
Tentunya harus komunikasi dulu dengan tim pelatih, kalau pemain bintang yang saya suka banyak. Kalau bisa Ronaldo juga akan kita bawa, asalkan kompetisi dan regulasi jelas dulu. (oca)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved