Breaking News:

Liputan Eksklusif

Fasum Dirusak Hingga Dicuri, Ini Kata Walikota Palembang: Masyarakat Pengawas

Harnojoyo mengajak kepada seluruh masyarakat Palembang untuk sama-sama menjaga, merawat semua fasilitas publik.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPO/SYAHRUL HIDAYAT
Trotoar dan puluhan tiang pagar pembatas pedestrian Jembatan Ampera, Palembang, kembali hilang dan rusak. Menurut pejalan kaki yang sering melintas, besi pembatas dan keramik pedestrian jembatan rusak karena ditabrak mobil. Masih banyak lagi besi pagar tersebut telah hilang. Hingga gambar ini diambil, Senin (25/1/2021 belum ada tanda-tanda diperbaiki. 

AKSI pencurian dan pengrusakan sarana publik diakui Walikota Palembang, Harnojoyo makin meresahkan. Tak sedikit fasilitas publik yang hilang karena dicuri sampai perusakan dan corat-coret di dinding fasum.

Menurutnya, aksi vandalisme merugikan banyak pihak, apalagi jika infrastruktur yang dibangun mempunyai manfaat besar bagi masyarakat kota seperti jembatan, halte bus, kursi dan lampu taman, serta lainnya.

"Semua pembangunan di Kota Palembang khususnya fasilitas umum dibangun menggunakan APBD, APBD berasal dari uang rakyat artinya fasilitas umum itu milik rakyat," kata Harno.

Baca juga: Aksi Vandalisme di Palembang, Besi-Kabel Fasum jadi Incaran

Untuk mengantisipasi semakin maraknya aksi pencurian serta pengrusakan sarana publik, Harnojoyo akan melibatkan Satpol PP Kota Palembang untuk rutin melaksanakan patroli di sejumlah fasilitas umum di Palembang.

Harnojoyo mengajak kepada seluruh masyarakat Palembang untuk sama-sama menjaga, merawat semua fasilitas publik yang telah dibangun pemerintah.

Apalagi fasum merupakan fasilitas yang dibangun dari uang rakyat.

Jika masyarakat melihat ada oknum yang melakukan aksi vandalisme, ia mengimbau untuk jangan ragu melaporkannya ke pihak berwajib.

"Dengan sekian banyak fasum yang dibangun namun jika dirusak kan sayang. Saya harap masyarakat turut membantu menjadi pengawas fasum yang telah dibangun Pemerintah," jelasnya. (oca/cr26)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved