Breaking News:

Kisah Dokter Melawan Covid-19, Kerja 273 Hari Tanpa Henti, Tidur Cuma 3 Jam Sehari

Seorang dokter yang ikut berjuang di garis depan dalam melawan Covid-19 membuat sebuah pengakuan mengejutkan dan mengharukan.

Getty Images
Seorang dokter di Amerika Serikat sudah bekerja 273 hari berturut-turut menangani pasien Covid-19 di Texas, Amerika Serikat. 

SRIPOKU.COM, AMERIKA SERIKAT -- Seorang dokter yang ikut berjuang di garis depan dalam melawan Covid-19 membuat sebuah pengakuan mengejutkan dan mengharukan.

Dokter bernama Dr. Joseph Varon (58) ini mengaku kalau ia sudah bekerja lebih dari 273 hari berturut-turut dan cuma punya waktu tidur hanya 4 jam.

Tidak hanya itu, meski sudah amat kelelahan, Joseph bahkan harus merawat pasien yang bahkan dokter-dokter lain tak mau merawatnya.

Dokter sekaligus kepala staff dari United Memorial Medical Center (UMCC) di Houston Texas ini menjadi viral di media sosial usai seorang wartawan memotret foto ketika ia memeluk seorang pasien pengidap Covid-19 yang merasa sedih dengan kondisinya.

Dalam foto yang diberi nama "Covid Hunter" tersebut, Joseph yang mengenakan APD lengkap terlihat menenangkan seorang kakek yang sedang menangis dan kesepian karena merayakan Thanksgiving sendirian di rumah sakit.

Istri Joseph sempat khawatir suaminya mengidap stroke karena bekerja sudah terlalu berat.

Namun, menurut Joseph, dirinya lebih khawatir dengan dua hal yang sedang ia lawan, yaitu Covid-19 dan orang-orang yang menurutnya masih menganggap remeh pandemi ini dan tak menghargai perjuangan mereka di garis depan.

Baca juga: Bertanya Soal Trump Koresponden VOA Indonesia Dibebastugaskan Ini Sepak Terjangnya di Dunia Jurnalis

Baca juga: Calon Kuat Kabareskrim Gantikan Listyo Sigit, Ini Profil dan Sepak Terjang Irjen Ahmad Dofiri

Foto viral saat Joseph memeluk dan menenangkan seorang pasien Covid-19 yang kesepian dan rindu keluarganya.
Foto viral saat Joseph memeluk dan menenangkan seorang pasien Covid-19 yang kesepian dan rindu keluarganya. (Getty Images)

===

Dikutip dari Mirror, Dr. Joseph pun menceritakan pengalamannya selama melawan Covid-19.

"Saya tidak pernah libur sama sekali, ya itu karena saya masih harus mengurus para pasien-kalau saya libur, tak ada yang mau mengurus mereka !"

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved