Breaking News:

Human Interest Story

Cerita Tentang Pasutri yang Tewas di Kebakaran di Kertapati, Istri Antar Suami Bekerja Tiap Hari

Korban Linda diduga hendak menyelamatkan sang suami yang berada di dalam rumah malah membuat Linda tersengat listrik.

SRIPO/ANDI WIJAYA
Warga memadati lokasi kebakaran di Jalan KKN Unsri Mesra, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (6/1/2020). 

LINDA (57), gagal menyelamatkan suaminya Tanareja alias Aleng (60) yang terkurung api hingga tewas saat rumah mereka terbakar. Bahkan Linda ikut tewas setelah kabel berarus listrik putus menimpanya saat berusaha menolong suaminya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan KKN Unsri Mesra, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati Palembang, Rabu (6/1) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik mengatakan, kebakaran akibat korsleting listrik di rumah tersebut.

"Rumah korban terbakar diduga terjadi korsleting listrik di rumah korban," kata AKP Irwan Sidik, Rabu (6/1).

Baca juga: BREAKING NEWS : Lihat Suami Terbakar, Istri Nekat Mau Tolong, Kebakaran di Kertapati Berakhir Sedih

Pada saat terjadi kebakaran di rumahnya korban Linda berada di luar sedang mencuci pakaian di sungai, sementara itu korban Aleng bersama saksi Ana (54) dan Ateng (58) berada di dalam rumah masih tidur.

"Korban Linda diduga hendak menyelamatkan sang suami yang berada di dalam rumah malah membuat Linda tersengat listrik di samping rumah, sehingga meninggal dunia," jelas Irwan.

Dari pantauan, rumah semi permanen hampir rata dengan tanah, hanya tersisa dinding bangunan saja yang berbahan batu dan semen.

Sedangkan isi rumah dan atap rumah habis terbakar. Puing-puing sisa kebakaran juga terlihat jelas bahkan kabel listrik yang mengarah ke rumah korban terlihat terputus akibat si jago merah yang melalap.

Baca juga: Kebakaran di Banding Agung OKU Selatan, Nenek Nur Hamsiah Kini Bingung Tinggal Dimana

Menurut keterangan Ketua RT 55 Kelurahan Ogan Baru, Kasmuri, pada saat kejadian Linda sedang mencuci pakaian tak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba ada teriakan kebakaran.

"Saat kejadian, api sudah membesar dan sang istri ini diteriaki oleh adiknya yang tinggal satu rumah tersebut," jelas dia.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved