Breaking News:

Walikota Palembang Soal Vaksin Sinovac: Tak Perlu Khawatir

Pusat telah memastikan vaksin sudah melalui pengujian. Ia mengaku siap jadi orang pertama yang divaksin.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM / LINDA TRISNAWATI
Vaksin Covid-19 untuk Sumsel tiba di Gudang Vaksin Jln May Salim Batubara dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Jabar, Senin (4/1/2021). 

PALEMBANG, SRIPO -- Walikota Palembang, H Harnojoyo merespon positif pasca kedatangan vaksin Covid-19, khususnya untuk Kota Palembang.

Meskipun, proses distribusi vaksin tertunda hari ini dari Dinkes Provinsi Sumsel namun dirinya mengaku siap bila di vaksin lebih terlebih dahulu sebelum nantinya untuk masyarakat.

"Saya senang vaksin sudah ada, artinya ini bisa mulai vaksinasi untuk tenaga kesehatan secepatnya. Secara pribadi saya juga siap untuk divaksin, untuk selebihnya kita lihat petunjuk teknisnya seperti apa," katanya usai melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Herman Deru Pastikan Orang Pertama Vaksinasi Sinovac, Saya dan Walikota Duluan

Menurutnya, masyarakat Kota Palembang tidak perlu khawatir untuk dilakukan vaksinasi. Sebab, pusat telah memastikan vaksin sudah melalui pengujian. Ia mengaku siap jadi orang pertama yang divaksin.

"Saya siap divaksin lebih dulu, masyarakat tidak perlu khawatir," katanya.

Sriwijaya Post edisi Selasa (5 Januari 2021); Saya dan Walikota Duluan
Sriwijaya Post edisi Selasa (5 Januari 2021); Saya dan Walikota Duluan (DOK. SRIPO)

Sementara itu, Plt Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Palembang, Dr Mirza Susanty SpKKLP mengatakan vaksin sudah sampai ke Dinkes Sumsel dan setelah pelabelan baru bisa diambil oleh Dinkes Kota Palembang.

"Info terakhir dari pusat, vaksin belum bisa didistribusikan, menunggu pelabelan dari Bio Farma, jadi masih kita simpan dulu," katanya.

Ia mengatakan, Kota Palembang akan menerima 19.080 vial. Proses vaksinasi direncanakan akan dilakukan pada 14 Januari mendatang diantaranya untuk 14.604 tenaga medis.

Baca juga: 14.604 Nakes dan Non Nakes di Palembang  Jadi Sasaran Vaksinasi Tahap Awal

Adapun Rencana penyuntikan, sasaran penyuntikan adalah tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan SMS blast dari Peduli Lindungi.

Selain itu lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini yang sudah diberi hak akses layanan ada 41 puskesmas dan 19 RS (data ini akan terus bertambah).

"Untuk sisa vaksin dari total 19.080 kami masih menunggu data sasaran melalui aplikasi peduli lindung, pak Walikota kami belum dapatkan konfirmasi," katanya. (cr26)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved