Breaking News:

Herman Deru Pastikan Orang Pertama Vaksinasi Sinovac, Saya dan Walikota Duluan

Menurut Deru, pemimpin harus menunjukkan bahwa pemerintah tak hanya sekadar mengajak masyarakat untuk mau menerima vaksin Covid-19.

DOK. SRIPO
Sriwijaya Post edisi Selasa (5 Januari 2021); Saya dan Walikota Duluan 

PALEMBANG, SRIPO -- Sebanyak 30 ribu dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Kota Palembang, Senin (4/1/2020) pagi.

Sembari menunggu proses vaksinasi tahap pertama pada pertengahan Januari ini, Gubernur Sumsel Herman Deru menyatakan siap untuk disuntik vaksin pertama kali.

"Saya akan duluan. Walikota (Harnojoyo) duluan," ujarnya diwawancarai usai rapat koordinasi dengan pemerintahan kota Palembang mengenai Kondisi Jalan dan Penataan Kawasan Kota Palembang bersama Walikota Palembang di kantor gubernur Sumsel, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Gubernur Sumsel Siap Divaksin Pertama, Ahli Mikrobiologi: Jangan Disuntikan Dulu Tunggu 3 Protap

Menurut Deru, pemimpin harus menunjukkan bahwa pemerintah tak hanya sekadar mengajak masyarakat untuk mau menerima vaksin Covid-19 yang telah didatangkan pemerintah pusat.

"Kita tidak hanya mengajak tapi memberi contoh," kata dia.

Vaksin Covid-19 untuk Kota Palembang tiba di Gudang Vajsin Jln May Salim Batubara dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Jabar, Senin (4/1/2021).
Vaksin Covid-19 untuk Kota Palembang tiba di Gudang Vajsin Jln May Salim Batubara dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Jabar, Senin (4/1/2021). (SRIPOKU.COM / Linda)

Deru menyebutkan, pemerintah provinsi (pemprov) Sumsel akan memastikan ketersediaan kuota vaksin sehingga vaksin tepat sasaran.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan akan membeli vaksin jika provinsi Sumsel membutuhkan dosis vaksin tambahan namun menunggu kepastian harga.

Baca juga: Curhat Seorang Nakes di Prabumulih Jika Nanti Divaksin: Takut tapi Siapa Lagi yang Akan Jadi Contoh

"Kita akan lihat kuota. Kalau ini memang belum atas izin Kemenkes atau izin presiden kita beli saja asal tidak mahal dan masing- akan mengutamakan nakes, petugas garda terdepan," jelas dia.

Gubernur Sumsel, Herman Deru bakal jadi orang pertama di Sumsel yang akan disuntik vaksin Covid-19 pada penyuntikan tahap pertama pada 14 Januari mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini mengungkapkan sesuai arahan pemerintah pusat kepala daerah, tokoh masyarakat dan pimpinan institusi akan jadi orang pertama yang diberikan vaksin Sinovac asal Cina tersebut.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved